Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Southampton 3-1

Southampton – Liverpool membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Southampton. sempat tertinggal, The Reds memetik kemenangan 3-1.

Saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di St Mary Stadium, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, Soton dan Liverpool bermain sama kuat 1-1 di babak pertama.

Shane Long yang membawa Soton unggul pada menit kesembilan. Tendangannya dari jarak dekat gagal dibendung Alisson.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Sundulan Naby Keita meneruskan crossing Trent Alexander-Arnold masuk ke gawang yang dikawal oleh Angus Gunn.

Bacaan Lainnya

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-80. Mohamed Salah yang membuat tim asuhan Juergen Klopp itu memimpin satu gol.

Jordan Henderson membawa Liverpool mengunci kemenangan Liverpool pada menit ke-86. Umpan tarik Roberto Firmino diselesaikan Henderson dengan tendangan dari jarak dekat.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menggeser Manchester City dari posisi pertama klasemen Liga Inggris. Si Merah mengumpulkan 82 poin, hasil dari 33 kali bertanding.

Sementara itu, City ada di posisi kedua dengan raihan 80 angka hasil dari 32 kali bermain. Soton menempati posisi ke-16 dengan raihan 33 angka.

Susunan Pemain

Southampton: Gunn, Yoshida, Vestergaard (Austin 83), Bednarek, Valery, Romeu (Armstrong 83), Hojbjerg, Ward-Prowse, Bertrand, Redmond, Long (Sims 62)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Henderson 59), Matip, van Dijk, Robertson, Wijnaldum (Milner 59), Fabinho, Keita (Lovren 88), Salah, Firmino, Mane. (mb/detik)

Pos terkait