Liga Inggris: Sterling Dua Gol, City Kalahkan Crystal Palace 3-1

London – Raheem Sterling menyumbang dua gol dalam kemenangan Manchester City 3-1 atas Crystal Palace. Satu gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus.

Palace tak berdaya meredam City meski bermain di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019) malam WIB. The Citizens unggul penguasaan bola.

Read More

City unggul 2-0 lebih dulu lewat Sterling. Palece baru bisa memperkecilnya di menit ke-81 lewat Luka Milivojevic. Jesus mengunci kemenangan City 3-1 lewat golnya jelang akhir laga.

Kemenangan ini untuk sementara membuat City berhasil merebut puncak klasemen dari Liverpool. City mengoleksi 83 poin dari 33 laga, unggul satu angka dari The Reds.

Liverpool kembali bisa mengambil alih puncak klasemen jika mampu mengalahkan Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Di sisi lain, Palace tak bergerak dari posisi ke-13 dengan 39 poin dari 34 laga, setelah sebelumnya digeser Bournemouth.

Jalannya Pertandingan

City tampil dominan di 10 menit pertama. Gawang Palace nyaris kebobolan oleh sterling, yang dengan bebas menyepak bola hasil umpan David Silva, namun arahnya masih melebar.

City terus mengurung pertahanan Palace. Serangan dari umpan silang terus dicoba meski kerap gagal.

Tim besutan Pep Guardiola akhirnya bisa unggul 1-0 duluan di menit ke-15. Umpan terobosan Kevin De Bruyne berhasil disambut Sterling, yang kemudian melesakkan gol dari sudut sempit.

Sergio Aguero tak terlihat menggigit di laga ini. Striker City itu cuma melepas satu tembakan off target dalam waktu 30 menit.

Palace punya peluang bagus di menit ke-31. Wilfried Zaha mendapat ruang dan melepaskan tembakan yang arah bolanya masih bisa diamankan Ederson.

Leroy Sane melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Tembakan dilepaskan oleh pria asal Jerman itu, namun bola masih bisa digagalkan Vicente Guaita.

Palece masih belum bisa keluar dari tekanan City. Tim tuan rumah justru bertahan makin lebih dalam, yang menyulitkan The Citizens. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk City.

Di awal babak kedua, City dominan atas Palace. Sebuah umpan silang Benjamin Mendy menyasar Aguero, tetapi Guaita berhasil membaca arah bola dan mengamankannya terlebih dahulu.

Palace coba mengancam melalui Zaha di menit ke-55. Usahanya gagal setelah ditahan oleh tiga pemain belakang City sekaligus.

The Citizens memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-63. Bola yang dilepaskan Sane berhasil disambar Sterling ke pojok kanan bawah Guaita.

Palace berhasil memanfaatkan kesempatan lewat tendangan bebas di menit ke-81. Bola hasil eksekusi Luka Milivojevic meluncur deras ke sisi kanan gawang dan memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

City berhasil memastikan kemenangan lewat Gabriel Jesus. Gol di menit ke-90 itu menutup laga menjadi 3-1 untuk City.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, Scott Dann, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; James McArthur (Sako 85′), Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp (Kouyate 22′); Andros Townsend (Meyer 77′), Wilfried Zaha, Christian Benteke.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva (Bernardo Silva 65′); Raheem Sterling, Leroy Sane (Stones 87′), Sergio Aguero (Jesus 75′). (mb/detik)

Loading...

Related posts