Liga Italia: Inter Ditahan Atalanta Tanpa Gol

Milan – Inter Milan gagal menuai poin penuh saat menjamu Atalanta di lanjutan Liga Italia. Nerazzurri bermain imbang 0-0 melawan Gli Orobici.

Pada laga di Giuseppe Meazza yang selesai, Senin (8/4/2019) dinihari WIB, Inter lebih banyak melakukan ball possession. Dalam data yang dilansir ESPN FC, penguasaan bola Inter di angka 55 persen.

Read More

Soal percobaan, Inter melepaskan 10 percobaan ada empat tepat sasaran. Sementara itu, Atalanta satu tembakan lebih sedikit, tak ada yang tepat sasaran.

Dengan tambahan satu poin ini, Inter masih duduk di posisi ketiga dengan raihan 57 angka. Sementara itu, Atalanta menggeser AC Milan dari posisi keempat. Sama-sama mengumpulkan 52 angka, Atalanta unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit, Inter langsung membuat satu serangan yang mengejutkan Atalanta. Diawali umpan terobosan Roberto Gagliardini yang mengarah ke Danilo D’Ambrosio.

D’Ambrosio meneruskan umpan tersebut ke Mauro Icardi yang berada di posisi kosong. Icardi dengan mudah menjebol gawang Atalanta. Tapi, gol itu dianulir wasit karena D’Ambrosio yang sudah terlebih dahulu offside.

Selang tiga menit, Kwadwo Asamoah yang mencoba peruntungan lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok dengan sempurna oleh Berat Djimsiti.

Inter terus menggempur lini belakang Atalanta. Pada menit kedelapan giliran Matias Vecino yang membuat peluang terbuka. Berada dalam posisi bebas, dia membuat sepakan cungkil yang masih bisa ditepis Pierluigi Gollini.

Pelan tapi pasti Atalanta mulai tampil berani. Agresivitas mereka terlihat jelas terutama melalui tusukan-tusukan dari sisi kiri pertahanan Inter.

Memasuki menit ke-28, Atalanta membuat peluang dari Mario Pasalic. Tapi, sundulannya masih sedikit melambung dari gawang Samir Handanovic.

Selang dua menit kemudian, Icardi mendapat peluang emas untuk Inter. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Gollini, sepakan pemain 26 tahun itu masih terlalu lemah dan bis diselamatkan.

Striker Atalanta, Papu Gomez, melepaskan umpan tarik berbahaya di menit ke-40. Tapi tak ada satu pun rekannya yang menyambut. Padahal, bola sudah melewati bek-bek Inter. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Atalanta tambah agresif di babak kedua. Inter pun beberapa kali kecolongan karena pressing ketat yang dilakukan tim tamu.

Pada menit ke-48, peluang emas dibuat Atalanta. Josip Ilicic berhasil mendapat ruang di dalam kotak dan melesakkan umpan ke arah Gomez yang sudah berdiri kosong. Tapi, striker bernomor 10 itu telat beberapa detik sehingga tak mampu menyambut bola tersebut.

Gomez kembali mendapat peluang di menit ke-55 lewat tendangan bebas. Sial baginya, percobaan tembakan melengkungnya masih melambung.

Hingga menit ke-60, Inter sama sekali tak membuat peluang di babak kedua. Tiap serangan mereka patah di kaki bek-bek lawan.

Kesempatan nyata Inter baru terjadi di menit ke-71. Radja Nainggolan berhasil menusuk masuk ke kotak penalti dan membuat sepakan keras sambil terjatuh. Upaya tersebut masih bisa digagalkan Gollini.

Memasuki 10 menit terakhir, Inter menginjak gas dan mulai mengurung pertahanan Atalanta. Serangan demi serangan mereka lakukan, tapi selalu terpental karena solidnya lini belakang lawan. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Asamoah, Miranda, Skriniar, D’Ambrosio; Brozovic (Nainggolan 23′), Gagliardini (Valero 66′); Perisic, Vecino, Politano (Keita Balde 77′); Icardi

Atalanta: Gollini; Palomino (Masiello 62′), Djimsiti, Mancini; Castagne, Freuler, De Roon, Hateboer; Pasalic (Barrow 74′); Gomez, Ilicic (Pessina 82′). (mb/detik)

Loading...

Related posts