Liga Spanyol: Real Madrid Menang Tipis atas Huesca 3-2

Madrid – Efek positif Zinedine Zidane berlanjut. Real Madrid meraih angka penuh setelah mengalahkan tim papan bawah Huesca dengan skor akhir 3-2, dalam lanjutan Liga Spanyol.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2019) dinihari WIB, Madrid dikejutkan oleh gol cepat Huesca yang dicetak Juan Hernandez di menit ketiga. Isco kemudian menciptakan gol penyama sehingga babak pertama berakhir sama kuat.

Tiga gol lantas terlahir di babak kedua. Dani Ceballos membawa Madrid berbalik unggul, tapi tidak lama kemudian Xabier Exteita menciptakan gol penyama Huesca kedua menghidupkan asa bisa meraih angka.

Kemenangan Madrid ditentukan di menit-menit akhir waktu normal. Karim Benzema mencetak gol indah di menit ke-89 yang memastikan tim tuan rumah meraih angka penuh.

Bacaan Lainnya

Madrid memenangi laga kedua di bawah asuhan Zidane, yang menggantikan Santiago Solari di awal bulan ini. Di laga debut kedua Zidane, Los Blancos menandainya dengan kemenangan atas Celta Vigo 2-0.

Dengan hasil ini Madrid masih nangkring di posisi ketiga klasemen usai mengoleksi 57 poin hasil 29 pertandingan. El Real tertinggal dua poin dari Atletico Madrid [2], dan 12 poin Barcelona di singgasana.

Jalannya Pertandingan

Madrid mengawali permainan dengan kurang meyakinkan. Huesca sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru bergulir tiga menit.

Ezequiel Avila memenangi penguasaan bola sebelum lari ke arah kotak penalti. Avila menjaga ketenangannya untuk mengirim operan kepada Juan Hernandez yang menceploskan bola ke gawang Madrid.

Ancaman berbahaya pertama diciptakan Madrid di menit ke-12. Backheel voli Dany Ceballos melebar tipis setelah menerima umpan terukur dari Marcelo. Tiga menit kemudian, Karim Benzema membuang peluang emas usai sontekannya dari jarak dekat hanya bersarang di samping gawang Huesca, menyambut umpan terukur Alvaro Odriozola.

Gol balasan Madrid akhirnya tercipta di menit ke-25. Kerjasama Brahim Diaz dan Benzema diakhri dengan tembakan yang ditepis kiper Roberto Santamaria. Bola rebound bergulir di jalur Diaz untuk diselesaikan Isco dari jarak sangat dekat. Skor 1-1.

Madrid kini lebih banyak menguasai bola. Namun jelang turun minum, Huesca justru mampu membuat peluang berarti. Bola dari sayap kiri jatuh ke jalur Avila, yang gagal mengatasi tekanan dari pemain-pemain Madrid sehingga tembakan akhirnya melenceng.

Di babak kedua, Madrid mengirim lebih banyak pemain untuk menyerang. Hasilnya, Madrid berhasil berbalik unggul menjadi 2-1 di menit ke-62.

Gareth Bale mengirim umpan panjang ke tiang jauh yang disundul Benzema. Bola melambung di depan gawang yang disambar Dani Ceballos di tiang dekat.

Delapan menit kemudian, Bale membuang peluang. Odriozola memiliki celah sebelum mengirim umpan silang mendatar di tiang dekat, namun Bale yang berdiri di posisi yang bagus gagal mengonversi menjadi gol.

Huesca menolak menyerah. Tekanan Huesca membuahkan hasil setelah menciptakan gol penyama di menit ke-74. Skor kini 2-2.

Diawali dari sepak pojok, Moi Gomez melepaskan umpan silang ke tengah kotak yang disambut Xabier Exteita dengan sundulan yang sukses melewati penjagaan Luca Zidane.

Madrid meningkatkan agresivitas setelah Huesca mencetak gol penyama. Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89.

Umpan Marcelo dimaksimalkan Benzema untuk akhiri dengan tembakan melengkung kaki kanan, yang meluncur dan bersarang di sudut atas gawang Huesca. Madrid kembali di depan dalam kedudukan 3-2.

Di sisa waktu tidak ada lagi gol yang tercipta. Keunggulan Madrid menandai skor akhir pertandingan.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Luca Zidane, Ramos, Marcelo, Nacho, Odriozola, Isco (Valverde 75′), Marcos Llorente (Mariano Diaz 79′), Ceballos, Brahim Diaz (Vazquez 64′), Benzema, Bale

HUESCA: Santamaria, Etxeita Jorge Pulido, Mantovani, Javier Galan, Musto, Moi Gomez, Herrera, Christian Rivera (Anor 78′), Avila (Gallego 63′), Hernandez (mb/detik)

Pos terkait