Madrid – Atletico Madrid berhasil mendapatkan hasil positif saat menghadapi Valencia. Sempat saling berbalas gol, Los Colchoneros akhirnya menang 3-2.

Pada laga di Wanda Metropolitano, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB, Valencia memberikan perlawanan yang cukup sengit bagi Atletico.

Kedua tim tampil agresif. Bisa terlihat dari perbandingan tembakan yakni 14 dari Atletico dan 12 oleh Valencia.

Atletico memimpin terlebih dahulu lewat Alvaro Morata ketika laga baru berjalan sembilan menit. Tapi, Valencia berhasil menyamakan kedudukan melalui Kevin Gameiro.

Antoine Griezmann berhasil membuat Los Colchoneros kembali unggul, sebelum Dani Parejo menyamakan kedudukan lewat penaltinya di menit ke-77. Sampai akhirnya gol penentu kemenangan Atletico dibuat pemain pengganti, Angel Correa lewat sepakan jarak jauh.

Kemenangan ini membuat Atletico masih bercokol di peringkat kedua dengan 71 poin. Sementara hasil ini menunda kepastian juara Barcelona yang berjarak sembilan poin dari mereka. Sementara itu Valencia ada di peringkat kelima dengan 52 poin.

Jalannya Pertandingan

Baru berjalan tiga menit, Atletico langsung membuat peluang. Koke melakukan tembakan dari sisi kanan gawang Valencia yang masih melebar.

Gencarnya serangan Los Colchoneros di awal laga berbuah hasil pada menit kesembilan. Berawal dari umpan silang Juanfran, Alvaro Morata berhasil menyambut bola lewat sepakan jarak dekat yang masuk ke gawang El Che. Atletico memimpin 1-0.

Atletico sangat nyaman dalam bermain dan membuat beberapa peluang beruntun. Mulai dari Morata sampai dua bek Diego Godin dan Filipe Luis mampu bikin ancaman.

Valencia baru menemukan tempo permainannya di menit ke-30. Ancaman pun mulai datang ke gawang Atletico lewat tembakan Santi Mina yang tipis menyamping di sisi kanan gawang Jan Oblak pada menit ke-34.

Selang dua menit, Valencia berhasil menyamakan kedudukan. Melalui kombinasi umpan, Mina berhasil mendapat ruang di kotak penalti untuk memberikan umpan kepada Gameiro yang berdiri kosong. Mantan striker Atletico itu menjebol gawang Oblak. Skor menjadi 1-1.

Setelah gol ini,El Che membuat dua peluang bersih lainnya. Mulai dari Mina yang lagi-lagi mengancam lewat sundulan dan Parejo yang tembakan jarak jauhnya masih bisa diantisipasi. Babak pertama berakhir imbang.

Pada babak kedua, Atletico kembali melakukan start cepat. Hanya butuh empat menit bagi mereka untuk kembali unggul 2-1.

Berawal dari umpan melengkung Thomas Lemar, Antoine Griezmann menyambar bola dengan sundulan usai menang duel udara dengan Ezequiel Garay.

Valencia pun langsung merespons. Carlos Soler membuat dua peluang emas dalam jangka waktu tiga menit. Pertama, dia membuat tembakan jarak jauh yang bolanya mengarah tipis menyamping di sisi kiri gawang Atletico pada menit ke-57. Kedua di menit ke-60, ia melakukan tembakan keras yang bolanya masih bisa ditepis Oblak.

Upaya Valencia berbuah hasil di menit ke-77. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah handsball Saul Niguez. Parejo, yang maju sebagai eksekutur berhasil mengubah skor menjadi 2-2.

Skor imbang tak bertahan lama. Pada menit ke-81, Atletico kembali memimpin, yang kali ini 3-2, lewat gol sepakan jarak jauh Correa.

Beberapa peluang dibuat Valencia jelang akhir laga. Tapi tak ada satu pun upaya yang berhasil. Atletico menang 3-2.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Luis (Correa 63′), Godin, Savic, Juanfran; Lemar (Partey 70′), Saul, Rodri, Koke; Morata (Arias 84′), Griezmann.

Valencia: Gaya, Diakhaby, Garay, Wass; Guedes (Sobrino 59′), Coquelin, Parejo, Soler; Mina, Gameiro. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE