PAN: KTA untuk Sandiaga Sudah Siap

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan Sandiaga Uno tidak mungkin kembali menduduki kursi Wakil Gubernur DKI, karena kini merupakan kader PAN. PAN menyatakan akan menggelar karpet biru untuk Sandi.

“Saya berharap Sandi akan jadi kader PAN. Kita akan gelar karpet biru untuk beliau,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Read More

Saat ditanya soal kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN, Eddy menyebut partai sudah menyiapkannya untuk Sandi. PAN, kata dia, tengah menunggu kesiapan Sandi untuk menerima KTA tersebut.

“(KTA) sudah kita siapkan. Tinggal diserahkan aja. Tunggu kapan Pak Sandi siap menerima KTA kami,” ujarnya.

Isu Sandiaga Uno kembali menjadi Wagub DKI Jakarta ramai dibicarakan usai kalah di Pilpres 2019 versi hitung cepat. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menilai hal tersebut tak bisa dilakukan karena Sandi kini bukan kader Gerindra atau PKS.

“Saya rasa kan partai pengusungnya satu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kedua adalah Gerindra. Dengan itu saya rasa nggak bisa karena Pak Sandi sekarang yang saya tahu sudah mempunyai KTA (kartu tanda anggota) Partai Amanat Nasional (PAN),” ujar Edi di Jalan Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Sementara Gerindra DKI Jakarta tak mempersoalkan jika Sandiaga berlabuh ke PAN.

“Kan dia sudah berhenti dari Gerindra waktu dia mau mencalonkan (jadi wapres), kalau dia hinggap di… kalau dia jadi di PAN nggak apa-apa, sah-sah aja kan tidak mengganggu kaderisasi dia jadi wapres,” kata Bendahara DPD Gerindra DKI, Iman Satria saat dimintai tanggapan, Kamis (25/4/2019).

Iman merasa bahwa Gerindra tak merasa rugi jika Sandiaga benar-benar bergabung ke PAN. Anggota DPRD DKI itu menyebutnya sebagai bentuk perjuangan Sandiaga.

“Kerugian? Nggak. Kan itu bagian dari komitmen perjuangan,” jelasnya.

Namun, Iman sebetulnya belum mengetahui kalau PAN sudah menyiapkan KTA untuk Sandiaga. Dia enggan memberi selamat ke Sandiaga.

“Belum, saya belum lihat, betul, pegang kartu PAN atau nggak, belum. Sama halnya begini wapres, kita tunggu dulu sampai fakta real. Jangan main quick count mulu, ntar quick, quick congratulation lagi,” ujar Iman.

Iman juga merespons soal isu Sandiaga kembali menjadi Wagub DKI. Dia menegaskan bahwa Sandiaga bukan Wagub, melainkan Wapres.

“Sandiaga wagub? Wapres. Nggak ada Sandiaga Wagub,” tegasnya. (mb/detik)

   
Loading...

Related posts