Panglima Sebut TNI-Polri Jamin Keamanan dari Rumah hingga TPS

Metrobatam, Jakarta – Pemungutan suara Pemilu 2019 kurang dari 16 hari lagi. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan situasi dan kondisi jelang hari H, dalam keadaan aman terkendali.

Hadi pun berpesan agar masyarakat tak perlu merasa takut, risau dan khawatir terhadap situasi keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pemilu sekaligus pilpres 2019, yang jatuh pada 17 April nanti.

“Situasi aman terkendali masyarakat tidak usah takut untuk datang pada tanggal 17 April ke TPS,” kata Hadi, usai Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2019, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (1/4).

Hadi menyebut TNI dan Kepolisian Republik Indonesia akan bekerja sama menjamin kondisi masyarakat mulai dari berangkat dari rumah, hingga sampai ke TPS.

Bacaan Lainnya

Hadi berharap cuaca pada 17 April nanti juga bagus sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, dan berbondong-bondong ke TPS yang sudah ditentukan.

“TNI dan Polri itu menjamin keamanan mulai dari rumah sampai dengan ke TPS. Mudah-mudahan cuaca juga bagus,” kata dia.

Senada, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal juga menyebut, seluruh stakeholder telah berkoordinasi untuk keamanan jelang dan saat pemilu digelar.

“Pada prinsipnya semua masyarakat enggak usah khawatir enggak usah takut sampai ke TPS. TNI Polri menjamin keamanan itu,” katanya. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait