Metrobatam.com Lingga – Pemkab Lingga menggelar Peringatan Isra Miraj nabi besar Muhammad SAW 1440 H/2019 M di halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (8/4/2019) malam.

Wakil Bupati Lingga M Nizar tampak hadir ditengah ratusan jamaah pada malam peringatan keagamaan tersebut.

Turut hadir jajaran Asisten Bidang Sekretariat Daerah Pemkab Lingga, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Lingga, serta tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Lingga.

Kegiatan mengusung tema “Memetik hikmah dari perjalanan suci Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan sholat berjamaah untuk membentuk pribadi yang disiplin dan Istiqomah”.

Malam kegiatan syiar Islam yang rutin digelar setiap tahun itu menghadirkan Ustad H. Muhammad Ustman Ansori. Disapa Koko Liem, ustad kondang asal Kota Dumai, Provinsi Riau membawakan hikmah Isra Miraj.

Menurut syiar yang disampaikan Ustad Koko Liem dihadapan ratusan jamaah, hendaknya janganlah membeda-bedakan agama dalam pergaulan dikehidupan sehari-hari, karena yang memberikan Hidayah adalah Allah SWT.

“Nabi Muhammad juga diperintahkan oleh Allah dimuka bumi untuk menebarkan kebaikan. Islam itu diajarkan untuk membina bukan menghina, merangkul bukan memukul,” kata Ustad Koko Liem.

Ia juga menuturkan bahwa Isra Miraj mengajarkan tentang bagaimana cara memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

“Israj Miraj mengajarkan kita bagaimana caranya memperoleh keberkahan dari Allah SWT dan memperbanyak sholawat agar mendapat syafaat dari Nabi Allah yakni Muhammad Saw,” ujar Koko Liem.

Dengan penyampaian syiar tersebut, Ustad Koko Liem menyerukan agar semua pihak bisa mengambil pelajaran dan pedoman dari apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan penutup, Ustad Koko Liem berharap agar masyarakat mendapat manfaat atas apa yang telah disampaikannya.

“Semoga seluruh masyarakat yang hadir bisa memperoleh manfaat dari apa yang telah sampaikan,” ujar Koko Liem.

Diketahui, sebelum Ustad Koko Liem hadir di Daik Lingga, ia sempat mengisi ceramah terkait peringatan Isra Miraj di Masjid Azzulfa Dabo Singkep. (Simarmata)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...