Polda Kepri Gelar Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019

Metrobatam.com, Batam – Polda Kepulauan Riau menggelar kegiatan Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019, Sabtu (27/4/2019).

Dengan titik kumpul di Mapolresta Barelang, hadir Kapolda Kepri didampingi para pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Para Komandan Satuan TNI, Personil TNI-Polri, dan masyarakat Kota Batam sekitar 800 orang.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Senam Aerobik bersama, kemudian Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri, TNI-Polri, Stakeholder terkait hingga sampai saat ini situasi Kamtibmas aman, damai dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menjelaskan bahwa terdapat 5.477 TPS yang tersebar di 7 Kabupaten dan Kota. “Alhamdulillah secara keseluruhan kotak suara sudah masuk di tingkat PPK Kecamatan dan saat ini masih terus dilakukan pengamanan rekapitulasi suara. Sebanyak 3.306 kotak suara yang sudah selesai dihitung,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, masih tersisa 2.171 Kotak suara masih didalam proses. Adapun terkait jumlah PPK Kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi suara sebanyak 49 PPK dari 70 PPK yang ada di Provinsi Kepri.

“Pada pagi hari kita sempatkan untuk berolahraga menjaga kesehatan diri kita, dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang bertugas di PPK. Mari kita jaga Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada yang kita cintai bersama,” imbuhnya.

Selanjutnya, digaris Start Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dibacakan Pernyataan sikap Masyarakat Kepri oleh para peserta :
• Mengapresiasi atas terselengaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk.
• Menolak segala tindakan yang Inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak.
• Apabila terjadi permasalahan kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.
• Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia
• Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggung jawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

Berikut route yang dilalui para peserta Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dimulai dari garis Start Polresta Barelang-PPK Kecamatan Lubuk Baja-TPS 43 Sei Jodoh-PPK Kecamatan Batu Ampar-Kodim 0316-Finish di Polresta Barelang. Saat berada di PPK dan TPS 43 Sei jodoh Kapolda Kepri melakukan pengecekan kesiapan personil Polri dalam melakukan Pengamanan dan memberikan motivasi. Kapolda Kepri juga berkesempatan memantau rapat pleno tingkat PPK Kecamatan Batu Ampar.

Usai melaksanakan kegiatan Gowes, kegiatan kemudian dilanjutkan pembagian Door Prize untuk para peserta, berupa 3 unit Sepeda Motor dan 30 unit sepeda gunung. (Mb/Hms)

Pos terkait