Polda Metro Terjunkan 26 Ribu Personel Amankan Hari Buruh

Metrobatam, Jakarta – Polda Metro Jaya menerjunkan 26.500 personel gabungan untuk mengamankan aksi peringatan hari buruh atau May Day pada Rabu 1 Mei mendatang.

Kepala Bidan Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan personel gabungan akan ditempatkan di dua lokasi aksi, yakni di depan Istana Negara dan Istora Senayan.

Read More

“Ada 1.500 personel gabungan di Istora Senayan dan 25.000 personel gabungan di Istana Negara,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/4).

Argo menuturkan diperkirakan akan ada sekitar 30-40 ribu peserta yang akan ikut dalam aksi hari buruh di Jakarta.

Terkait dengan pengaturan arus lalu lintas, Argo menambahkan, masih bersifat situasional tergantung pada kondisi di lapangan.

“Untuk lalu lintas situasional dan Ditlantas sudah siapkan beberapa rencana rencana akan tutup atau pengalihan arus dan lain-lain, itu semua situasional,” tuturnya.

Lebih lanjut, Argo menyebut tidak akan ada long march saat aksi hari buruh tersebut. Menurutnya, peserta aksi akan langsung menuju ke titik aksi yang sudah disepakati

“Enggak ada long march, itu langsung ke lokasi ya,” ujar Argo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya hingga saat ini telah menerima 14 surat pemberitahuan terkait rencana aksi hari buruh pada 1 Mei mendatang.

Pihak kepolisian pun mengimbau kepada para peserta atau massa yang ikut dalam aksi buruh mendatang bisa menjaga ketertiban. Terutama, bagi peserta yang membawa kendaraan bermotor diimbau agar tidak ugal-ugalan.

“Diharapkan (peringatan hari buruh) tidak menjadi ajang untuk trek-trekkan, yang penting untuk ajang positif,” ucap Argo. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts