Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu Disamarkan dalam Arang

Metrobatam, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat menyita satu kontainer berisi lima karung sabu yang dibawa dari Riau menuju Tangerang. Dalam pengirimannya, sabu itu disamarkan dengan arang.

“Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Rabu (24/4).

Read More

Hengki menuturkan kontainer tersebut diamankan di tol Bakaheuni Lampung pada Senin (15/4). Saat digeledah, sambungnya, isi dari kontainer tersebut berupa tumpukan arang yang menutupi karung-karung besi yang didalamnya adalah narkotika jenis sabu.

“Narkotika jenis sabu tersebut [diamankan] dari kendaraan ekspedisi yang disamarkan dengan ratusan karung arang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Nakroba Polres Metro Jakbar AKBP Erick Frendriz menyampaikan penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman sabu yang disamarkan dengan arang.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata informasi tersebut benar sehingga akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian.

Selain mengamankan lima karung sabu, polisi juga turut mengamankan dua orang pelaku.

“Dari penangkapan tersebut kami Juga mengamankan dua orang,” ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick menyampaikan pelaku beserta barang buktinya telah diamankan di Polres Metro Jakbar. Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan guna mengusut kasus tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini,” kata Erick. (mb/detik)

Loading...

Related posts