Metrobatam, Jakarta – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkap kisah kegagalan merekrut Paul Pogba pada 2016 silam. Blaugrana kalah mampu dari Manchester United saat itu.

Pada 2015 Barcelona sudah menyatakan ketertarikan terhadap Pogba ke Juventus. Tim Catalunya itu ingin Juventus memberikan kabar kapanpun mereka ingin menjual sang gelandang.

Hanya saja ketika informasi itu diberikan, Barcelona dalam posisi sedang seret secara finansial. Alhasil Pogba pun ditebus MU dan jadi andalan ‘Setan Merah’ hingga kini.

“Di musim panas 2015, Paul Pogba masih bermain di Turin dan kami memberi tahu Juve bahwa bahwa, kalau satu hari mereka memutuskan untuk menjual pemain, kami tertarik,” kata Bartomeu kepada ESPN FC.

“Ketika mereka menjual si pemain, mereka bilang penawaran sebesar apa yang harus diajukan dan kami tak mampu membayar uang sejumlah itu pada saat itu.”

“Jadi dia pergi ke United dan dia membuat mereka lebih baik sebagai sebuah tim karena dia adalah salah satu bintang di dunia sepakbola saat ini,” tambahnya dilansir Sky Sports.

Saat ini Pogba tengah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Musim ini dia tampil 39 kali di semua kompetisi dengan catatan 14 gol dan 11 assist. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE