Program Kementerian, Kadis LH Lingga : Sekolah Tempat Belajar Bagi Warga

Metrobatam.com, Lingga – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mengadakan kegiatan sosialisasi sekolah berbasis lingkungan, Rabu 10 April 2019. Kegiatan berlangsung di aula hotel, Lingga Pesona, Daik Lingga.

Kepala DLH Lingga, Nirmansyah dalam kesempatannya menjelaskan bahwa sekolah berbasis lingkungan adalah program Adiwiyata, yang merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup.

Read More

Adiwiyata dibuat untuk mendorong terciptanya pengetahuan, serta kesadaran para warga sekolah dalam upaya melestarikan lingkungan hidup.

“Dengan adanya program ini, diharapkan setiap warga sekolah berpartisipasi dalam kegiatan yang ada, sehingga mampu menciptakan lingkungan sehat, serta menghindari dampak negatif lingkungan yang merugikan,” ujar Nirmansyah.

Beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam upaya pembentukan program adiwiyata, kata Nirman, yakni menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah.

Sehingga mampu menjadi tempat belajar bagi seluruh warga sekolah untuk menjadi orang yang bertanggung jawab, terutama terhadap lingkungannya.

“Pembentukan program adiwiyata dibuat dengan dasar norma kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, keadilan, kelestarian fungsi lingkungan hidup, dan sumber daya alam,” terang Nirmansyah.

Sebagaimana diketahui, dana kegiatan yang dikucurkan DLH Lingga untuk kegiatan sosialisasi tersebut, totalnya sekitar Rp 172 juta.

Pada kesempatan itu, selain Kadis LH Lingga Nirmansyah, tampak hadir Asisten II Setda Lingga, Pengawas Disdik Provinsi Kepri, dan Kasi PKL DLH Bintan.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lingga, Camat, Korwas, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Lingga. (Simarmata)

Loading...

Related posts