Ruang Kerja Digeledah KPK, Mendag: Saya Tahu

Metrobatam, Jakarta – Ruang kerja Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus suap yang menjerat anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. Enggartiasto mengaku sudah tahu soal penggeledahan tersebut.

Namun, Enggartiasto mengatakan dirinya tidak ada di ruangan saat penggeledahan oleh KPK tersebut. “Saya tahu,” kata Enggartiasto ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4/2019).

Read More

“Saya lagi nggak ada (di ruangan-red),” imbuh Enggartiasto menjawab pertanyaan wartawan.

Enggartiasto mengaku tidak tahu apa saja yang dibawa oleh penyidik KPK dari ruang kerjanya itu. “Belum (dapat kabar),” katanya.

KPK menggeledah ruang kerja Mendag Enggartiasto Lukita. Penggeledahan itu berkaitan dengan kasus suap yang menjerat anggota DPR Bowo Sidik Pangarso.

“Sebagai bagian dari proses penyidikan perkara tindak pidana korupsi dugaan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dengan tersangka BSP (Bowo Sidik Pangarso), KPK melakukan kegiatan penggeledahan di kantor Kementerian Perdagangan di ruang Menteri Perdagangan sejak pagi ini,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Senin (29/4/2019).

Bowo menjadi tersangka di KPK karena diduga menerima suap dari Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti lewat seorang bernama Indung. KPK juga telah menetapkan Asty dan Indung menjadi tersangka. (mb/detik)

Loading...

Related posts