Metrobatam.com, Batam – Klinik Kimia Farma Batam menggelar soft opening untuk Klinik Mediplus yang kini dioperasikan oleh Kimia Farma. Kegiatan ini bertempat di Klinik Mediplus, Jalan Sagulung Baru Kavling Blok T No 167, Batam, Sabtu, (27/4/2019).

Soft opening ini diisi juga dengan senam sehat, donor darah, serta cek kesehatan gratis , dan pengobatan gratis oleh dokter klinik Mediplus.

Kimia Farma memproyeksikan klinik ini menjadi klinik utama mereka di Batam. Klinik Mediplus memiliki fasilitas layanan kesehatan yang cukup lengkap, mulai dari klinik spesialistik, laboratorium, rawat inap, hemodialisa (fasilitas cuci darah), dan apotek. Sebagai upaya peningkatan mutu layanan, fasilitas klinik dan tenaga dokter akan di-upgrade sesuai dengan standar Klinik Utama.

Diharapkan klinik ini memberikan kontribusi nyata bagi pelayanan kesehatan masyarakat di Batam.

Adapun layanan UGD 24 jam dan layanan BPJS yang sudah tersedia akan diteruskan. Mulai pukul 07.00 pengunjung acara yang mayoritas merupakan penduduk sekitar sudah mulai berdatangan. Rangkaian acara dibuka pukul 07.30 dengan dengan senam sehat yang diikuti sekitar 200 warga.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, koordinator dokter klinik Kimia Farma dr. Imelda Sembiring, dan lurah yang diwakili RW. Dalam kesempatan itu ketua panitia dan dr. Imelda kompak mengharapkan klinik ini menjadi lebih baik dan dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Secara keseluruhan rangkaian acara soft opening ini berjalan baik dan lancar. Terdapat sekitar 40 orang yang melakukan donor darah.

Adapun peserta pengobatan gratis dan cek kesehatan kurang lebih 70 orang. Kegiatan berakhir pada pukul 13.00. Kegiatan ini memperoleh respon positif dari warga sekitar. Seorang warga mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Di samping bermanfaat bagi masyarakat, beliau juga menginginkan perbaikakan layanan agar tidak perlu berobat jauh-jauh. Dalam wawancara singkat tersebut beliau mengatakan bahwa selama tinggal di Batam, beliau belum pernah memberi dispenser.

Dan hari ini beliau memperoleh door prize berupa dispenser. Warga lain ketika ditanyai tentang kesan acara, beliau memberi apresiasi positif pada agenda cek kesehatan.

Sebab menurut warga banyak orang tua di lingkungan sekitar yang jarang mengecak kondisi kolesterol dan gula darah dapat terbantu oleh agenda cek kesehatan gratis. (Budi Mb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE