Sukses Pelaksanaan Pileg dan Pilpres, Gubernur Kepri : Bukti Demokrasi Daerah Berjalan dengan Baik

Metrobatam.com, Lingga – Gubernur Kepri Nurdin Basirun hadir dalam apel pasukan Satuan Linmas yang digelar Pemerintah Kabupaten Lingga di Halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (08/4/2019) sore.

Apel yang digelar kemarin sore guna mengecek kesiapan pasukan menjelang pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Gubernur Kepri Nurdin menyampaikan rasa syukur dan kebanggannya, karena bisa menghadiri acara tersebut untuk kedua kalinya.

Dengan dilaksanakannya apel, Nurdin berharap pelaksanaan pileg dan pilpres nanti, bisa berjalan dengan lancar dengan sebagaimana mestinya.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah suatu langkah yang tepat yang diambil oleh Pemkab Lingga. Saya merasa tiada keraguan dalam pelaksanaan pemilu nantinya dapat dilaksanakan dengan aman, damai dan tentram. Sehingga masyarakat tidak merasa ragu untuk datang ke TPS,” ujar Nurdin sore itu.

Disatu sisi ungkap Nurdin, pengamanan penting dilakukan mengingat suksesnya pelaksanaan pileg dan pilpres, kata dia merupakan sebuah bukti bahwa daerah mampu menjalankan demokrasi dengan baik.

Hal tersebut bisa menjadi tolak ukur kerjasama semua pihak, serta peran dari Linmas tentunya dengan kontribusi yang sangat nyata.

“Kita tahu dalam pemilihan serentak kali ini, ada 5 perwakilan dari Kepri yang ikut berjuang demi memperjuangkan hak-hak kita bersama pemerintah pusat,” ujar Nurdin.

Ia pun menyampaikan harapan agar masyarakat kabupaten Lingga pada saat Pemilu berlangsung tidak golput dan bisa mendukung dengan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan nanti.

Pada kesempatan akhir dalam sambutannya, Nurdin juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh anggota Linmas. Apa yang dikerjakan Linmas, menurutnya adalah perkerjaan mulia yang patut diapresiasi.

“Kita ingin menjadikan Indonesia kedepan menjadi Indonesia yang desegani oleh negara lain dengan membangun pertahanan dan keamanan. Indonesia bisa, Indonesia mampu, Indonesia maju,” seru Nurdin.

“Mari jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal kita dalam menuai kebaikan,” katanya menambahkan.

Tampak hadir Bupati Lingga beserta Wakil Bupati Lingga, Kapolsek Lingga, Danramil, jajaran kepala OPD, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, Camat dan Kepala Desa.

Kegiatan apel kemudian dilanjutkan dengan berkeliling mengecek kesiapan ratusan anggota Satlinmas oleh Gubernur Kepri bersama Bupati Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga M Nizar. (Simarmata)

Pos terkait