Kodim 0315/Bintan Gelar Karya Bhakti Dalam Rangka HUT Kodam I/BB

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Bulan Ramadhan adalah bulan suci umat Islam dimana seluruh umat Muslim seluruh dunia diwajibkan melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh.

Untuk itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01 Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang saling menjaga toleransi dan persatuan.

Read More

“Mari kita sama- sama menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan menjaga segala bentuk hawa nafsu dan lebih meningkatkan sifat sosial dan toleransi terhadap sesama manusia,” ajak Danramil.

Danramil berharap dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini dapat meningkatkan ketakwaan dalam menjalankan ibadah.

“Diharapkan dengan datangnya bulan Ramadhan ini akan memotivasi kita semua untuk lebih giat beribadah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” tutup Danramil.
[15:32, 5/5/2019] Budi MB: Kodim 315/Bintan bekerja sama dengan DPD Majelis Mahayana Buddhis Indonesia (Mahabudhi) Provinsi Kepri menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Jln. Gatot Subroto KM 5 RT 3 RW 2 Kelurahan Kampung Bulang Kec Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Minggu (5/5) pagi.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui melalui Danramil 01 Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT Kodam I/ BB ke 69 dan menyambut hari raya Tri Suci Waisak tahun 2019.

Selain itu, kata Danramil kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas yang baik TNI dengan rakyat.

“Suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah berjasa kepada Bangsa dan negara, selain itu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi muda pada khususnya dan kepada masyarakat luas pada umumnya,” papar Danramil.

Selain gotong royong, dalam Kegiatan yang dilaksanakan Pukul 07.00 WIB ini, juga dilaksanakan do’a bersama serta tabur bunga.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi, Danramil 01/Tpi Kapten Chb Dede Tri Haryanto, Plt Ketua DPD Walubi Provinsi Kepri Bun Tje, Ketua DPD Majelis Mahayana Buddhis Indonesia Provinsi Kepri Haldi Chan, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kepri I Nyoman Ariawan, SH, MH, serta Sekjen Jember Bersatu Leo. (budi mb)

Loading...

Related posts