KPK OTT 3 Pejabat Imigrasi Mataram, Salah Satunya Kepala Kanim

Metrobatam, Mataram – KPK menangkap pejabat Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 TPI Mataram, NTB, terkait adanya dugaan suap izin tinggal. Ada tiga orang pejabat keimigrasian yang terjaring dalam operasi penangkapan itu.

Ketiga pejabat imigrasi yang kena OTT itu ialah:

Read More

  1. Kepala Kanim Imigrasi Mataram, Kurniadie
  2. Kasie Inteldakim Imigrasi Mataram, Yusriansyah
  3. Penyidik TPNS Kantor Imigrasi Mataram, Ayub Abdul Muksyid

“Saat ini Kepala Kantor Kelas 1 TPI Mataram, bapak Kurniadie tengah diperiksa oleh petugas KPK bersama tadi juga dari tim Polda NTB,” ucap Kasubag TU Kantor Imigrasi Kelas 1 Mataram, Denny Chrisdian, saat jumpa pers di Kanim Mataram, Jl Udayana, Selasa (28/5/2019).

Denny enggan menjelaskan mengenai status hukum dan materi pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK dan Polda NTB terhadap tiga orang pejabat di kantornya tersebut.

“Selain Kepala Kantor, dimintai juga keterangan Kepala Seksi Inteldakim, yaitu saudara Yusriansyah Fazrin dan ada penyidik kami TPNS Kantor Imigrasi Kelas 1 Mataram, saudara Ayub Abdul Muksyid,” sambungnya.

Denny juga menjelaskan, KPK melakukan penyegelan ruang kerja dan rumah dinas Kepala Kantor Kelas 1 TPI Mataram. Ruang Kepala Seksi Inteldakim serta ruang BAP juga disegel oleh petugas KPK pada Selasa (28/5) dini hari tadi.

OTT di NTB dilakukan tim KPK sejak Senin (27/5 malam). OTT KPK berawal dari informasi masyarakat soal dugaan setoran izin tinggal WNA ke pejabat Imigrasi. Total ada 8 orang yang ditangkap dalam OTT KPK di NTB. Mereka terdiri atas pejabat dan penyidik Imigrasi serta pihak swasta. KPK juga menemukan uang ratusan juta Rupiah dalam OTT ini. (mb/detik)

Loading...

Related posts