Agum Gumelar Temui Jokowi, Bahas soal Situasi Usai Pemilu 2019

Metrobatam, Jakarta – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta. Agum memberi masukan ke Jokowi terkait situasi seusai Pemilu 2019.

Agum datang menemui Jokowi ditemani Menko Polhukam Wiranto. Dalam pertemuan itu, Agum menyampaikan harapannya terkait Pemilu 2019.

“Situasi, harapan-harapan supaya pascapemilu ini jadi berbeda dalam memilih itu menjadi sesuatu yang wajar. Perbedaan memilih ini akan berakhir setelah pilpres selesai. Kapan pilpres selesai? Tanggal 22 Mei besok, ada pengumuman resmi dari KPU,” kata Agum di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Agum mengatakan, setelah pengumuman KPU mengenai hasil Pemilu 2019 nanti, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia bersatu kembali. “Dan menghormati apapun keputusan demokrasi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Agum mengaku turut memberikan saran ke Jokowi. Dia berharap Jokowi terus menatap ke depan dalam membangun bangsa dan negara.

“Ya jelas ada (saran), tapi sarannya semua diarahkan supaya bagaimana kita melihat ke depan. Jadi tidak usah lihat ke belakang, tapi bagaimana lihat ke depan, apa yang terbaik bagi bangsa dan negara ke depan,” katanya. (mb/detik)

Pos terkait