AMGPM Dituntut Membangun Solidaritas antar Umat Beragama

Metrobatam.com, Malra – Angkatan Muda Gereja Potestan Maluku (AMGPM) dituntut ikut memberikan perhatian dalam membangun solidaritas, baik antar sesama umat Kristen Maluku, antar umat Kristen lainnya, maupun dengan umat beragama lain.

Hal tersebut disampaikan Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun dalam sambutannya pada Acara Perayaan HUT Ke-86 AMGPM Tahun 2019, yang dipusatkan di halaman Gereja Anugerah Ohoijang Langgur, Rabu (2/5)

Read More

“AMGPM senantiasa menyadari posisi strategisnya dalam upaya mentransformasikan diri ke dalam kehidupan bermasyarakat, Maluku yang plural serta terus mengembangkan diri untuk tampil sebagai garam dan terang dunia,” ujarnya.

Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) diminta kritis dan mampu bekerja sama demi kemajuan daerah, ujar Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun ketika memberi sambutan pada acara puncak HUT AMGPM ke-86 yang dipusatkan di Gereja Anugerah Ohoijang Maluku Tenggara, Rabu malam (1/5).

Menurut Hanubun, AMGPM dibentuk untuk melayani umat. Untuk itu AMGPM dituntut untuk terus mempersiapkan kadernya agar tetap kritis dan sekaligus menjadi kader yang memberikan arti penting bagi hereja, negara, daerah dan lebih khususnya bagi Bumi Larvul Ngabal.

Hanubun mengungkapkan, sesuai tema HUT AMGPM ke-86 yakni pemuda yang berilmu, pemuda yang memuliakan Allah, itu berarti jika kita hidup ini tanpa ilmu, tanpa usaha, kita tidak akan dapat sesuatu.

“Saya berharap ketua AMGPM baik di provinsi, kabupaten, sampai ke ranting-ranting dalam kesempatan ini di hadapan Ketua Sinode GPM, bisa bekerja sama dalam membangun daerah ini saling memberi pemikiran, dan kritis,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Hanubun menyampaikan terima kasih kepada ketua AMGPM yang telah merestui dan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT AMGPM ke 86 di daerah Malra dan Kota Tual, sekaligus mempercayakan Langgur sebagai tempat perayaan puncak acara HUT ke-86 AMGPM untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara tahun 2019.

“bapak Ketua Sinode, jangankan ulang tahun AMGPM, kalau boleh kegiatan Sidang Sinode kami minta dilaksanakan di kabupaten Maluku Tenggara,” pungkasnya. (Gerald Mb)

Loading...

Related posts