AS Roma Vs Juventus: Il Lupi Menang 2-0, Perebutan Posisi 4 Makin Ketat

Roma – AS Roma berhasil mengalahkan Juventus 2-0 di pekan ke-36 Liga Italia. Hasil ini membuat persaingan memperebutkan tiket Liga Champions semakin sengit.

Laga Roma melawan Juventus tersaji di Olimpico Stadium, Senin (13/5/2019) dinihari WIB. Kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama.

Read More

Roma baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-79 lewat sang kapten, Alessandro Florenzi. Mereka memastikan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 setelah Edin Dzeko mencetak gol di menit akhir.

Tambahan tiga angka membuat Roma meramaikan persaingan untuk berada di zona Liga Champions. Pasukan Claudio Ranieri menempati peringkat keenam dengan 62 angka. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Inter Milan di urutan keempat, yang baru akan bermain esok hari. Roma juga akan bersaing dengan Torino, AC Milan, dan Atalanta.

Juventus yang sudah memastikan juara gagal menambah perolehan poin. Tim asal Turin tersebut saat ini mengumpulkan 89 poin.

Jalannya pertandingan

Juventus tampil menekan di awal laga. Pada menit keenam, Si Nyonya Tua sudah mampu menghasilkan peluang emas.

Emre Can yang berhasil memotong serangan Roma di lini tengah melepas umpan terobosan ke Cristiano Ronaldo. CR7 kemudian menyodorkan bola ke Juan Cuadrado yang tak terkawal.

Upaya pemain asal Kolombia tersebut masih mampu di gagalkan Antonio Mirante. Kiper Roma itu kembali menjadi penyelamat pada menit ke-15. Kali ini, ia menepis tendangan terarah Paulo Dybala dari dalam kotak penalti.

Peluang ini lahir diawali aksi Ronaldo yang melewati beberapa pemain tuan rumah. Tak egois, ia lalu memberi umpan ke Dybala yang berdiri tak terkawal di sisi kanan.

Roma yang lebih banyak tertekan berusaha membalas lewat sebuah serangan balik pada menit ke-18. Stephan El Shaarawy yang menerima bola dari sisi kiri merangsek ke jantung pertahanan Bianconeri.

Ia memberikan umpan ke Lorenzo Pellegrini yang langsung melepas tendangan keras. Wojciech Szczesny tak bergeming melihat sepakan pemain 22 tahun ini, tapi bola masih menerpa mistar.

Hingga babak pertama usai kedua tim gagal mencetak gol. Skor tetap 0-0

Usai jeda, Juventus mampu membobol gawang Roma lewat Ronaldo pada menit ke-64. Pria asal Portugal ini menaklukkan Mirante usai memanfaatkan umpan Dybala.

Namun wasit menganulir gol tersebut usai meninjau lewat Video Assistant Referee(VAR). Terlihat dalam tayangan ulang Ronaldo terjebak offside sebelum mencetak gol.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-80 setelah Florenzi mencetak gol di menit ke-79. Kapten Il Lupi ini lepas dari pengawalan pemain tim tamu usai melakukan kerja sama dengan Dzeko di sisi kanan. Florenzi berhadapan dengan Wojciech Szczesny dan mencungkil bola untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Menjelang laga berakhir Roma berhasil menggandakan kedudukan melalui Dzeko. Lewat sebuah serangan balik cepat, penyerang asal Bosnia-Herzegovina ini mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan Cengiz Under di depan gawang Juventus.

Susunan pemain:

AS Roma: Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Zaniolo, Nzonzi, Pellegrini (Cristante 67′); Kluivert (Under 78′), Dzeko, El Shaarawy.

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Cancello 85′),Caceres, Chiellini, Spinazzola; Can, Pjanic (Betancur 71′), Matuidi (Alex Sandro 84′); Cuadrado, Dybala, Ronaldo. (mb/detik)

Loading...

Related posts