Asma Kambuh, Pemudik Meninggal saat Melaju di Tol Pemalang

Metrobatam, Semarang – Seorang pemudik meninggal dunia saat melaju bersama keluarganya di ruas tol Pemalang-Batang KM.310+600, Kamis (30/5) sekitar pukul 10.45 WIB. Korban diketahui bernama Jarwo Pranoto (40), warga Jalan Cempaka II Nomor 36 Jatibening Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Jarwo bersama keluarganya tengah melakukan perjalanan ke kampung halamannya di Pekalongan, Jawa Tengah menggunakan mobil ‘pick up’ Daihatsu Grand Max dengan Nomor Polisi B-9846-KAK.

Read More

Kanit V Patroli Jalan Raya (PJR) Pekalongan, AKP Aris Arianto mengatakan saat melaju, korban awalnya mengeluh sesak nafas. Dia pun langsung mengurangi laju kendaraan dan menghentikan mobilnya di bahu kiri jalan. Tak berselang lama, korban langsung tertunduk lemas tak sadarkan diri.

“Tadi kata istrinya sempat mengeluh sesak nafas, penyakit asmanya kambuh,” kata Aris kepada CNNIndonesia.com.

Anggota PJR yang mendapat laporan langsung bergerak ke lokasi dan langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit. Namun naas, belum sampai rumah sakit, korban sudah menghembuskan nafas terakhir.

“Anggota yang meluncur TKP berusaha mengevakuasi, namun korban sudah meninggal dulu,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Aris mengimbau kepada para pemudik tak memaksakan diri jika memang kondisi tubuh tidak memungkinkan dan tak perlu segan berhenti untuk beristirahat di rest area yang sudah disediakan.

“Pemudik pengguna tol yang masuk ruas Pemalang-Batang diharap hati-hati. Ini jalur titik lelah, yang mengantuk diharap segera istirahat di rest area”, tambah Aris. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts