Atalanta Vs Sassuolo: Menang 3-1, Gli Orobici Finis Ketiga

Reggio Nell’Emilia – Atalanta mengalahkan Sassuolo 3-1. Gli Orobici pun finis ketiga di Liga Italia 2018/2019 untuk membukukan sejarah lolos ke Liga Champions untuk kali pertama.

Di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Senin (27/5/2019) dinihari WIB, Atalanta sempat dibuat tegang ketika Sassuolo mampu mencetak gol lebih dahulu lewat aksi Domenico Berardi di menit ke-19. Duvan Zapata bisa menyamakan kedudukan sebelum jeda babak pertama.

Read More

Atalanta mendapatkan keuntungan setelah Berardi mendapat kartu merah ketika terjadi keributan setelah babak pertama berakhir. Orobici pun mengambil alih permainan di babak kedua dan menambah dua gol tambahan lewat Alejandro Gomez dan Mario Pasalic.

Atalanta dipastikan finis di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 69 poin. Mengumpulkan poin sama dengan Inter Milan yang juga menang 2-1 atas Empoli dan finis satu tingkat di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Atalanta langsung menggebrak ketika laga baru berjalan tiga menit. Remo Freuler membuat tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang hanya sedikit menyamping dari gawang Sassuolo.

Memasuki menit ke-14, tuan rumah kembali membuat peluang. Papu Gomez membuat tembakan dari sudut sempit yang masih bisa diselamatkan Gianluca Pegolo.

Cukup aktif melakukan serangan, Atalanta malah kebobolan di menit ke-19. Domenico Berardi mampu mencetak gol lewat sepakan keras ke sisi kiri gawang Atalanta memanfaatkan assist Alfred Duncan. Tim tamu unggul 1-0.

Nerazzurri semakin agresif karena gol tersebut. Tapi baru di menit ke-35 mereka mampu menyamakan kedudukan. Adalah Duvan Zapata yang membuat gol ke-23 di Serie A musim ini lewat sontekan simpel di muka gawang Sassuolo memanfaatkan tendangan sudut.

Freuler dan Robin Gosens membuat peluang di menit ke-44 dan 45+2 tapi tak mengarah ke gawang. Sesaat setelah babak pertama berakhir, terjadi ricuh antara kedua belah pemain yang berujung pada kartu merah Berardi.

Hal ini benar-benar dimanfaatkan Atalanta di babak kedua. Unggul jumlah pemain, Zapata dkk lebih mendominasi. Gomez berhasil membuat Atalanta berbalik unggul pada menit ke-53 lewat sepakan keras ke pojok kanan gawang Sassuolo.

Atalanta semakin nyaman. Pada menit ke-65, mereka menambah keunggulan. Tendangan sudut Gomez disambut sundulan keras Mario Pasalic yang menghujam gawang Pegolo. Atalanta unggul 3-1.

Sudah di atas angin. Atalanta tak menurunkan tempo. Zapata nyaris membuat brace pada menit ke-76. Mendapat ruang tembak yang cukup lowong, sepakan mantan striker Napoli itu masih bisa diselamatkan Pegolo.

Pasalic dan Josip Ilicic membuat peluang beruntun di menit ke-81 dan 82. Tapi sepakan keduanya tak mengarah ke gawang. Atalanta semakin nyaman ketika Sassuolo harus bermain dengan sembilan pemain karena Francesco Magnanelli mendapat kartu kuning kedua di menit ke-83.

Usai itu tak ada gol tambahan. Atalanta menang 3-1 dan mencatat sejarah terbaik klub dengan lolos ke Liga Champions.

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini (Rossi 90′); Palomino, Djimsiti, Masiello (Pasalic 62′); Gosens, Freuler, De Roon, Castagne; Gomez (Mancini 90′); Zapata, Ilicic

Sassuolo: Pegolo; Rogerio, Ferrari, Demiral, Lirola (Raspadori 90′); Duncan, Magnanelli, Bourabia; Boga (Sernicola 85′), Locatelli (Djuricic 59′), Berardi (mb/detik)

Loading...

Related posts