Bertemu Jokowi, Usma Pedagang Korban Rusuh 22 Mei Diberi Uang dan Baju

Metrobatam, Jakarta – Usma (64) seorang pedagang asongan yang menjadi korban kerusuhan 22 Mei 2019 diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan. Usma diberi pakaian dan uang untuk modal usaha.

Pertemuan Usma dengan Jokowi berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). Pertemuan tertutup itu berlangsung sekitar 30 menit.

Read More

Baca juga: Jokowi Undang Lagi Pedagang yang Dijarah Saat 22 Mei, Kini Giliran Pak Usma

Usma mengaku mendapat uang untuk modal usaha dari Jokowi. Dia juga mendapat beberapa potong pakaian.

“Dikasih baju, baju ini, tiga (potong). Sama uang tambahan buat belanja,” kata Usma usai pertemuan.

Usma mengaku senang dan bersyukur mendapat bantuan dari Jokowi. Dia akan menggunakan bantuan tersebut untuk membuka kembali warungnya yang sempat habis dan rusak karena dijarah saat kerusuhan pada 22 Mei 2019.

“Suruh jualan lagi aja, kerja keras lagi. Paling habis lebaran lah (buka warung),” kata Usma.

Usma sedianya diundang ke Istana Merdeka bersama dua orang pedagang lainnya pada Jumat (24/5) lalu. Namun di hari itu Usma sudah kembali ke kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat.

Dia kemudian mendapat informasi dari petugas kepolisian yang mencarinya. Di hari inilah dia baru bisa bertemu dengan Jokowi.

“Saya kan udah mudik, terus dibawa polisi ke sini,” katanya.

Sebelumnya, dua pedagang yang juga mengalami penjarahan saat kerusuhan 21-22 Mei lalu yakni Abdul Rajab (62) dan Ismail (68) telah diundang ke Istana Kepresidenan oleh Jokowi pada Jumat (24/5). Dalam pertemuan di Istana itu, Rajab dan Ismail diberi bantuan modal oleh Jokowi. (mb/detik)

Loading...

Related posts