BPN dan Pengacara Eggy Sudjana Berseteru Apa?

Metrobatam, Jakarta – Pengacara Eggy Sudjana, Pitra Romadoni, berseteru dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bagaimana awal mulanya?

Pitra Romadoni menilai Eggi Sudjana sebagai korban politik. Pitra lantas menyinggung sikap BPN Prabowo-Sandi dalam kasus kliennya yang ditetapkan sebagai tersangka makar.

Read More

“Eggi Sudjana di sini saya nyatakan adalah sebagai korban politik, karena saya menduga ini sudah masuk ke dalam ranah politik,” kata Pitra kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Sebagai kuasa hukum, dia menyebut Eggi bukanlah pencetus people power. Seharusnya, polisi mengusut terlebih dulu siapa yang mencetuskan people power sebelum Eggi Sudjana.

Pitra kemudian menyinggung BPN dalam kasus Eggi ini. Eggi diketahui bertindak sebagai jurkamnas dan anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN.

“Terus selanjutnya saya minta kepada tim BPN kalau seumpama tidak bisa membantu, tolong jangan buat kita susah. Gitu aja,” katanya. Pitra tak memerinci lebih jauh maksud ‘membuat susah’ itu.

BPN menanggapi Pitra. Juru bicara Direktorat Advokasi BPN, Ali Lubis, menyatakan pihak BPN dari awal membantu Eggi.

“Menurut saya, pernyataan lawyer Bang Eggi Sudjana yang menyatakan BPN tidak membantu itu tidak tepat sama sekali, apalagi sampai bilang buat mereka susah. Justru saya mau bertanya, kesusahan apa yang BPN lakukan kepada lawyer-nya tersebut?” kata juru bicara Direktorat Advokasi BPN, Ali Lubis, kepada wartawan.

“Karena saya dan Tim Advokasi dan Hukum dari BPN sejak awal selalu membantu Bang Eggi dalam setiap permasalahan hukum yang beliau alami,” ucap Ali Lubis.

Ali Lubis memandang pernyataan Pitra tidak tepat. Dia mengatakan Pitra cs sampai saat ini tidak pernah berkoordinasi dengan BPN terkait kasus yang tengah dihadapi Eggi.

“Seharusnya lawyer Bang Eggi melakukan kordinasi dengan Tim Hukum BPN terkait masalah hukum ini. Buktinya sampai sekarang tidak ada tuh tim hukum Bang Eggi yang berkoordinasi dengan kami dengan tim hukum BPN,” jelas Ali.

Ali Lubis jelas bertanya-tanya soal kesusahan apa yang BPN timpakan ke Eggi Sudjana. Lalu, BPN dan pengacara Eggi Sudjana berseteru apa? (mb/detik)

   
Loading...

Related posts