Brighton – Josep Guardiola sukses mengantarkan Manchester City menjadi juara Liga Inggris 2018/2019. Manajer Spanyol itu mengucapkan rasa terima kasih kepada Liverpool.

The Citizens mengunci gelar juara setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di laga pamungkas Liga Inggris 2018/2019. Saat bertanding di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019), City menang 4-1.

City tertinggal lebih dulu akibat gol Glenn Murray. Di sisa pertandingan, Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan bergantian membobol gawang The Seagulls.

Dengan tambahan tiga poin ini, Man City mengumpulkan 98 poin. Raihan angka mereka tak bisa dikejar Liverpool, yang meraup 97 angka.

Persaingan Man City dengan Liverpool berlangsung hingga pekan terakhir. Hal itu yang disyukuri oleh Guardiola hingga memacu tim asuhannya untuk terus tampil bagus.

“Kita harus mengucapkan selamat untuk Liverpool dan terima kasih banyak –mereka mendorong kami untuk menaikkan standard kami. Ini luar biasa, 98 poin, untuk meriah gelar beruntun,” kata Guardiola di Sky Sports.

“Kami menentukan standar yang lebih tinggi dibandingkan musim lalu dan Liverpool membantu kami –untuk memenangi gelar juara ini, kami harus memetik 14 kemenangan beruntun. Kami tak boleh kehilangan satu poin.”

“Ini merupakan gelar juara paling berat yang kami memenangi dalam sepanjang karier saya sejauh ini,” dia menambahkan.

Juergen Klopp Ucapkan Selamat

Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester City dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Manajer The Reds, Juergen Klopp, mengucapkan selamat untuk The Citizens.

Man City mengunci gelar juara setelah memetik kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan yang berlangsung di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB.

City sempat dalam posisi terjepit dalam laga itu. Mereka ketinggalan lebih dulu akibat gol Glenn Murray pada menit ke-27, sementara Liverpool sudah unggul atas Wolverhampton Wanderers berkat gol Sadio Mane.

City bisa bereaksi dengan baik. Sergio Aguero mencetak gol balasan cepat. Di sisa pertandingan, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan membukukan gol untuk City.

Dengan hasil City itu, kemenangan Liverpool atas Wolves dengan skor 2-0 menjadi percuma. Mane yang memborong gol kemenangan Si Merah di Anfield.

Liverpool harus puas duduk di posisi runner-up klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 97 poin. Mereka lebih sedikit 1 angka dari Man City.

Klopp pun legowo dengan kekalahannya kali ini. Dia menyelamati City.

“Selamat untuk Manchester City. Kami mencoba segalanya agar membuat situasi sesulit mungkin, tapi ternyata tak cukup sulit. Saya tak bisa lebih bangga lagi pada semua anak asuhan saya,” kata Klopp di BBC. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE