Final Liga Champions 2018/2019: Tottenham Hotspur vs Liverpool

Metrobatam, Jakarta – Liga Champions telah mencapai babak puncak. Dua tim terbaik musim ini akan berhadapan di Madrid: Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Dua tim final dipastikan setelah Tottenham memetik kemenangan 3-2 atas Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB pada semifinal leg kedua. Dengan hasil itu, agregat kedua tim sama kuat 3-3 namun Tottenham punya tiga gol tandang berbanding satu milik Ajax.

Tottenham menyusul tim senegaranya, Liverpool, yang sudah lebih dulu memastikan kelolosan. Liverpool, sebagaimana Tottenham, juga mencatatkan comeback dengan kemenangan 4-0 atas Barcelona. Liverpool ke final dengan agregat 4-3.

Partai final akan digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019 mendatang. Bagi Tottenham ini adalah final Liga Champions pertama dalam sejarah. Sementara buat Liverpool, ini merupakan final ke-9.

Bacaan Lainnya

Secara catatan pertemuan, Liverpool sejauh ini dominan atas Tottenham dengan 82 kemenangan. Tottenham meraih 48 kemenangan, sementara 42 laga berakhir imbang.

Di musim ini, kedua tim sudah dua kali berhadapan di Liga Inggris. Liverpool menyapu bersih kemenangan dengan skor 2-1, kandang dan tandang. (mb/detik)

Pos terkait