Final Liga Europa: Chelsea Tanpa Beban Ekstra, Arsenal Punya Motivasi Lebih

Metrobatam, Jakarta – Maurizio Sarri menilai Chelsea dan Arsenal dalam posisi yang mirip-mirip saja jelang final Liga Europa. Masing-masing punya keuntungan tersendiri.

Chelsea dan Arsenal akan berhadapan pada final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) mendatang. Ini jadi kesempatan terakhir masing-masing tim untuk menutup musim dengan trofi.

Read More

Meski demikian Arsenal bukan cuma mengejar trofi di laga nanti, melainkan juga tiket Liga Champions. The Gunners seperti diketahui finis kelima di Premier League sementara Chelsea berada di urutan ketiga.

Dengan kata lain, Arsenal punya pertaruhan lebih besar karena memperjuangkan dua hal sekaligus. Sementara Chelsea bisa sedikit lebih fokus dan mengemban beban yang sedikit lebih kecil, walaupun juga menyimpan risiko.

“Itu adalah sebuah risiko, tentu saja. Di sisi lain, kami harus mempertimbangkan tekanannya. Pada saat ini, kami berisiko punya motivasi lebih kecil daripada lawan, tapi mungkin mereka punya tekanan lebih besar ketimbang kami,” ungkap Sarri dilansir Standard.

“Jadi ada sisi positif dan negatif di kedua tim. Tapi kami sejak awal tak ingin memainkan final untuk posisi Liga Champions. Seperti yang saya bilang dua bulan lalu, kami menginginkan Liga Champions dari Premier League.”

“Lalu kami ingin memenangi trofi. Jadi final ini sangat penting untuk kami. Kami tak bermain untuk Liga Champions, tapi kami merasa kami layak memenangi trofi,” imbuhnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts