Indonesia Jadi Juara 1 Tilawah MTQ Internasional di Turki

Metrobatam, Jakarta – Kabar membanggakan datang dari Syamsuri Firdaus asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Syamsuri berhasi menjadi juara 1 tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Turki.

“Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi juara 1 dalam tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki, yang telah diselengarakan pada tanggal 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul,” kata KJRI Istanbul dalam keterangan tertulis, Senin (27/5/2019).

Penghargaan untuk Syamsuri diserahkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Penyerahan itu disaksikan para undangan Kementerian Agama Turki, wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M.

“Penghargaan juara 1 diberikan langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, begitu juga kepada juara 2 peserta dari negara Niger dan juara 3 dari Qatar,” lanjut keterangan tersebut.

Bacaan Lainnya

MTQ Internasional ini diikuti sekitar 60-an peserta lainnya dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa. Keikutsertaan Syamsuri mendapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, Wakil Kementerian Agama RI yang mendampingi sejak berada di Turki.

“Sebelumnya, pada saat undangan buka puasa bersama dengan masyarakat Indonesia di KJRI Istanbul (25/5), Ali Sibromalisi menyampaikan ketidakhadiran Syamsuri untuk buka puasa bersama, karena sedang melakukan gladi bersih untuk acara penentuan juara,” jelasnya. (mb/detik)

Pos terkait