Jam Besuk Habis, Prabowo Ditolak Temui Eggi Sudjana

Metrobatam, Jakarta – Rombongan Prabowo Subianto dan Amien Rais ditolak menemui dua tersangka dugaan makar, Eggi Sudjana, yang berada di Polda Metro Jaya. Alasannya, jam besuk sudah habis.

“Mohon maaf SOP-nya seperti itu, rules-nya seperti itu,” ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam saat berbincang dengan Prabowo di depan Rutan Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

Read More

Prabowo lantas menyebut jam besuk seharusnya mempertimbangkan asas kemanusiaan. Namun Prabowo menegaskan tetap menghormati keputusan polisi.

“Iya SOP kan dibuat untuk ada kelonggaran, kita bisa beri suatu asas pertimbangan kemanusiaan, tapi kita hormati kewenangan Saudara. Kita hormati Saudara,” tutur Prabowo.

Prabowo juga menanyakan kondisi Permadi. Prabowo mempertanyakan pemanggilan.

“Usia 80 kena strok berkali-kali, Anda periksa kok malam-malam ya, nggak make sense, itu dalam arti keluhan saya. Umur 80 tahun kasihan. Oke, begitu. Di sini ada keluarganya nggak, mana… mana keluarganya? Kita ingin tinggalkan makanan sahur, ya. Oke, tabah, ya,” ujar Prabowo.

Prabowo yang gagal menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya karena jam besuk habis, tak kehabisan cara menitipkan semangat untuk pendukungnya tersebut.

Kepada Eggi, Prabowo menitipkan pesan perjuangan via note keluarga pengacara itu. Pesan itu ditulis langsung oleh Prabowo.

Tak Bisa Besuk, Prabowo Titip Salam Perjuangan ke Eggi Via NoteFoto: Pesan Prabowo kepada Eggi Sudjana (Dok. Istimewa)

“Ditulis via note milik keluarga, ditulis langsung Prabowo,” ujar keponakan Eggi, Fahmi, kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Dalam pesan itu, Prabowo meminta Eggi tidak putus asa. Dia menyatakan tetap bersama Eggi. “Bung Eggy, semangat terus! Pantang menyerah! Kami bersamamu!” kata Prabowo dalam pesannya kepada Eggi.

Dalam kunjungan itu, Prabowo membawakan Eggi dan Lieus nasi Padang. Makanan itu untuk sahur. “Demi kemanusiaan, kami ingin membawa makanan untuk sahur. Gitu, ya,” kata Prabowo. (mb/detik)

Loading...

Related posts