JK Kumpulkan Tokoh Agama dan Masyarakat

Metrobatam, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5) malam.

Para tokoh ini tiba sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung masuk ke dalam ruangan.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah tokoh yang hadir di antaranya mantan wakil presiden Try Sutrisno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Ketua MK Mahfud MD dan Jimly Asshidique, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Menteri PAN-RB Syafrudin, mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri, dan Gubernur Lemhanas Agus Widjojo.

JK terlihat duduk bersebelahan dengan Try Sutrisno. Sementara tokoh lainnya duduk berhadap-hadapan. Belum diketahui pembahasan dalam pertemuan tersebut. Pertemuan ini digagas menyusul aksi 21 dan 22 Mei yang berujung kericuhan.

Bacaan Lainnya

JK sebelumnya telah menyampaikan keinginan untuk bertemu para tokoh dari masing-masing calon pilpres untuk berdialog demi meredam situasi yang terjadi.

Ia mengaku tengah melobi sejumlah pihak untuk mengupayakan pertemuan antartokoh.

Dalam kondisi saat ini, lanjut JK, peran dari para tokoh sangat penting untuk meredam gejolak di masyarakat. Ia menyayangkan aksi massa 21 dan 22 Mei yang diduga telah disusupi banyak kepentingan. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait