Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus di peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini. Jokowi meminta agar pembangunan karakter jadi perhatian khusus bagi dunia pendidikan Indonesia.

Jokowi mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional ini harus dirayakan dengan gembira. Namun yang terpenting adalah bagaimana pembangunan karakter juga semakin kuat dalam dunia pendidikan Indonesia.

Dikatakan Jokowi, pembangunan karakter termasuk penguatan nilai-nilai agama sangat penting bagi SDM Indonesia. Dia ingin SDM Indonesia ke depannya semakin berkarakter dan berkualitas.

“Kita semua merayakan dengan bergembira. Tetapi ingat bahwa pembangunan karakter bangsa, budi pekerti, sopan santun, nilai-nilai etika, nilai-nilai agama ke depan, harus menjadi perhatian dunia pendidikan kita dalam rangka pembangunan manusia ke depan. Jadi berkarakter dan berkualitas,” kata Jokowi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2019).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional jatuh setiap tanggal 2 Mei. Penetapan peringatan hari tersebut bertepatan dengan hari lahir Ki Hadjar Dewantara, yakni pahlawan nasional yang yanhg juga dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE