Kemeriahan Kota Madrid Jelang Final Liga Champions

Madrid – Kota Madrid, Spanyol akan menjadi tuan rumah final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akhir pekan ini. Jelang duel, Madrid semakin meriah.

Madrid pun berupaya menjadi tuan rumah yang baik dengan menggelar Champions Festival. Suasana final Liga Champions langsung terasa begitu kaki menginjak bandara Adolfo Suarez Barajas, Madrid. Ada tulisan Madrid 19 Final di berbagai sudut bandara.

Sementara di pusat kota Madrid, Champion Festival digelar di beberapa alun-alun atau Plaza. Seperti di Puerta Del Sol di sana kita bisa melihat panggung hiburan, berfoto bareng dengan trofi Liga Champions.

Kemudian di Plaza de Oriente kita bisa menemui trofi Liga Champions dalam ukuran sangat besar, mungkin mencapai 5-6 meter. ‘Si Kuping Besar’ raksasa ini menjadi pusat selfie pengunjung yang datang dari berbagai dunia untuk menonton final di Stadion Wanda Metropolitano.

Bacaan Lainnya

Kemudian di Plaza Mayor terdapat sebuah lapangan futsal dan football skills zone tempat orang-orang pamer skills mengolah si kulit bundar.

Terakhir, jika ingin berbelanja merchandise Anda bisa menuju Plaza Del Callao. Aneka merchandise seperti kaus, bola beraneka ukuran tersedia di sana dengan harga antara 35-50 euro (Rp 481 ribu – Rp 801 ribu).

Adapun hal yang menggelitik adalah banyaknya fans yang berburu tiket final. Rupanya mereka kehabisan tiket. Mereka berdiri di plaza sambil menenteng kertas karton bertuliskan ‘Champions League Final Tickets Wanted’.

Warga Madrid pun menyambut fans bola yang datang dari seluruh dunia. “Anda dari mana?” tanya mereka.

“Dari Indonesia,” jawab detikcom.

“Wah jauh sekali ya,” timpal mereka. (mb/detik))

Pos terkait