Lampu Cangkok Terangi Malam Ramadhan di Bintan

Metrobatam.com, Bintan – Lampu cangkok (lampu pelita) kembali menyala di beberapa titik wilayah di Bintan. Bupati Bintan H. Apri Sujadi didampingi Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti malam ini, Minggu (26/5) meninjau pemasangan lampu cangkok di halaman Gedung LAM Bintan.

Festifal lampu cangkok sendiri baru akan dimulai tiga hari mendatang, namun antusias masyarakat sudah mulai terlihat di hampir seluruh Kelurahan/Desa. Bahkan sampai ke tingkat RW, masyarakat secara swadaya mendirikan gapura dengan beragam arsitek untuk kemudian dihias dengan lampu cangkok.

“Malam ini kita meninjau permulaan dulu, ada beberapa yang sudah siap. Untuk keseluruhan jadwalnya kurang lebih tiga hari ke depan. Setelah semua selesai, baru kita akan keliling melihat di setiap titik sesuai dengan yang telah terdata di bagian Kesra” terang Apri usai melihat langsung hiasan lampu cangkok bertema Kubah Masjid di halaman Gedung LAM.

Plt. Kabag Kesra H. Indra Gunawan saat dikonfirmasi juga menjelaskan bahwa saat ini seluruh titik sudah terdaftar dan telah dijadwalkan. Tinggal menunggu jadwalnya untuk dilakukan peninjauan keliling bersama tim juri yang telah ditunjuk.

Bacaan Lainnya

“Semua sudah terdaftar dan sudah dipetakan. Titik mulanya dimana sedang dalam pembahasan. Konsepnya nanti kita turun keliling sekaligus juri akan ikut serta dan menilai” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *