Lanudal Tanjungpinang Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2019

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Lanudal Tanjungpinang Siap Mengamankan Arus Mudik Lebaran 2019 di Bandara RHF Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr., Hanla memimpin Apel Kesiapan Posko Monitoring Angkutan Lebaran Tahun 1440 H/2019 M di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Apel Kesiapan Posko Monitoring Angkutan Lebaran di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang digelar pada Rabu (29/5/2019).

Read More

Pelaksanaan Posko Monitoring Mulai tanggal 29 Mei 2019 Hingga 13 Juni 2019. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga pihak Angkasa Pura II (Persero) Bandara Raja Haji Fisabilillah akan menyiagakan Personel dari TNI/Polri, Aviation Security (Avsec), Basarnas dan Senkom.

Terkait dengan angkutan Lebaran 2019 M/1440 H, dijelaskan oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.,Hanla dalam Amanat Apel menyampaikan bahwa dibentuknya Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu ini adalah melaksanakan Pemantauan dan Pengendalian Lalu Lintas Angkutan Udara Lebaran tahun 2019 M/1440 H, serta untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait.

Kesiapan pengamanan angkutan Lebaran di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melibatkan kurang lebih 30 orang personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Aviation Security (Avsec), Basarnas dan Senkom.

Pergerakan penumpang yang melewati Bandara RHF Tanjungpinang diprediksi akan mengalami peningkatan selama periode angkutan Lebaran tahun ini yaitu kurang lebih 12.800 penumpang dengan rata-rata perhari kurang lebih 800 penumpang. Hal ini karena masyarakat pulang mudik, liburan dan lain sebagainya sehingga jumlahnya penumpangnya mengalami peningkatan. Oleh karena itu kesiapan pengamanan cukup penting, baik kesiapan personel maupun aspek standard operating procedure, maupun kesiapan fasilitas dan infrastruktur.

Sementara itu, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr.,Hanla sebagai Wadansub Satgas Pam Bandara Raja Haji Fisabilillah menyampaikan, “Lanudal Tanjungpinang yang keberadaannya berdampingan dengan Bandara RHF memiliki peran dan tanggung jawab yang besar atas keamanan, kenyamanan dan kelancaran penumpang, untuk itu kami (Danlanudal Tpi) telah menerjunkan anggotanya untuk disiagakan membantu dalam mengamankan mudik selama periode angkutan Lebaran tahun ini.

Lebih lanjut Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan, “Nantinya TNI-Polri bersama dengan Avsec dan unsur pengamanan lainnya melakukan kegiatan pengamanan menggunakan pola pengamanan yang diterapkan di Bandara RHF selama ini yakni pengamanan terbuka dan juga tertutup.

Patroli akan ditingkatkan di Terminal keberangkatan dan kedatangan serta akan dilaksanakan Razia Gabungan yang melibatkan TNI-Polri, Avsec dan unsur pengamanan lainnya terhadap kendaraan dan barang bawaan dengan menggunakan Security Mirror Detector.

Diharapkan pelaksanaan Posko Pengamanan Angkutan lebaran ini dapat meningkatkan Proses transportasi udara dengan aman dan lancar. (Mb/Budi)

Loading...

Related posts