Liga Champions : Ajax Permalukan Tottenham di Kandang

Metrobatam.com, London – Ajax Amsterdam kembali menunjukkan taringnya saat melawan Tottenham dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5) dini hari WIB. Ajax mempermalukan Tottenham di kandangnya dengan skor 0-1. 

Dengan kemenangan ini Ajax membuktikan sebagai tim yang patut diperhitungkan di Eropa. Kemenangan ini juga menjadi modal penting bagi Ajax saat akan menjamu Tottenham di kandangnya pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Read More

Jalannnya pertandingan pada babak pertama, kedua tim wakil Inggris dan Belanda tersebut tampil saling menyerang. Kedua tim sama-sama menciptakan banyak peluang untuk menciptakan gol.

Pada menit ke-15, striker Ajax, Hakim Ziyech yang berdiri di luar garis gawang berhasil mengirimkan umpan tajam ke van de beek yang berada di muka gawang. Lolos dari offside, van de beek pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Tottenham dengan tenang. Skor berubah menjadi 0-1.

Para pemain Tottenham mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, salah satu pemain andalannya, Jan Vertonghen justru harus ditarik keluar. Vertonghen digantikan Sissoko pada menit ke-38 setelah mengalami benturan keras dan berdarah di depan gawang Ajax. Hingga turun minum kedudukan tak berubah.

Di awal babak kedua, para pemain Tottenham langsung tampil menyerang dan mampu menguasai pertandingan. Sayangnya, berbagai usaha yang dilakukan The Spurs tidak membuahkan hasil. Pemain andalan Tottenham, Delle Ali selalu dikawal ketat oleh para pemain Ajax.

Pada menit ke-77, David Neres justru hampir saja menggandakan keunggulan Ajax. Namun, tendangan kaki kirinya masih terbentur tiang gawang yang dikawal Hugu Lloris.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag tampaknya belum puas dengan skor 0-1 tersebut. Karena itu, pada menit ke-86, dia memasukkan Klaas Jan Huntelaar untuk menggantikan striker Ajax, Ziyekh. Namun, Huntelaar tidak mampu menggandakan keunggulan Ajax. Hingga peluit panjang ditiup, skor tidak berubah.

(republika)

Loading...

Related posts