Liverpool sukses memukul balik Barcelona © AP Photo

Metrobatam.com, Liverpool – Liverpool tampil luar biasa dan lolos ke final Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona. Meski tertinggal 0-3 pada pertemuan pertama mereka mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-0 di Anfield, Rabu dinihari WIB, 8 Mei 2019.

Divock Origi dan Georginio Wijnaldum sama-sama menyumbang dua gol di laga ini. Origi menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ketujuh dan 79. Sedangkan gol Wijnaldum tercipta pada menit ke-54 dan 56.

Dalam laga ini, Liverpool menguasai bola sebanyak 47 persen. Namun mereka unggul dalam tembakan terarah ke gawang lawan, 7 berbanding 5.

Liverpool lolos ke final untuk kedua kalinya secara beruntun. Musim lalu mereka dikalahkan Real Madrid di partai puncak.

Adapun Barcelona kembali gagal lolos setelah unggul besar di leg pertama. Musim lalu mereka unggul 4-1 atas Roma di babak perempat final, tapi kemudian tersingkir karena kalah 3-0 di leg kedua.

(Tempo.co)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE