Metrobatam.com, Amsterdam – Drama tercipta di Johan Cruyff ArenA saat Ajax Amsterdam bertemu Tottenham Hotspur. Tertinggal dulu 0-2, Spurs akhirnya menang 3-2 dan lolos ke final Liga Champions.

Pada leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Ajax yang mengantungi keunggulan 1-0 di leg pertama mampu menjauhkan jarak jadi 3-0 berkat gol-gol Mathijs De Ligt dan Hakim Ziyech di babak pertama.

Spurs yang tertinggal 0-2 gantian bermain agresif di babak kedua. Mereka pun berhasil membombardir gawang Ajax untuk menyamakan skor lewat brace Lucas Moura dalam tempo kurang dari lima menit, yakni di menit ke-55 dan ke-59.

Ajax sepertinya akan lolos karena hingga injury time mereka masih unggul agregat 3-2. Namu, gol ketiga Lucas membuat tuan rumah patah hati dan Spurs menang 3-2 untuk melaju ke final dengan unggul agresivitas gol tandang 3-3.

Pada laga final di Wanda Metropolitano 1 Juni mendatang, Liverpool akan jadi lawan Spurs. The Reds juga melakoni comeback usai mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua dan unggul agregat 4-3.

(detik.com)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE