Liga Italia: Diwarnai Kartu Merah, Milan Atasi Bologna 2-1

Milan – AC Milan susah payah mengalahkan Bologna di pekan ke-35 Liga Italia. Diwarnai kartu merah, Rossoneri mampu menumbangkan I Rossoblu 2-1.

Bermain di San Siro, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, Milan mendapat perlawanan sengit dari Bologna. Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama.

Peluang pertama didapat Mateo Musacchio di menit ke-13. Tandukannya masih menyamping ke kiri dari gawang Bologna.

Tim tamu sempat mengancam semenit berselang. Riccardo Orsolini melepaskan tendangan kaki kiri, namun bolanya bisa diredam Gianluigi Donnarumma.

Bacaan Lainnya

Milan akhirnya mampu unggul lebih dulu. Di menit ke-37, Suso merobek gawang Bologna lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan masih mendapat perlawanan ketat dari tim tamu. Beberapa kali Bologna mengancam lewat aksi Erick Pulgar dan Nicola Sansone.

Tapi Milan justru mampu menggandakan skor di menit ke-67. Fabio Borini, yang baru masuk menggantikan Hakan Calhanoglu, merobek gawang Lukasz Skorupski memanfaatkan bola muntah tendangan Lucas Paqueta yang ditepis. Dari jarak dekat, Borini tak kesulitan memasukkan bola ke gawang Bologna. Skor menjadi 2-0.

Lima menit berselang, Bologna sempat memperkecil skor menjadi 1-2. Berawal dari skema sepak pojok, Mattia Destro melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Milan.

Dua menit selepas gol Bologna, Milan harus bermain dengan 10 orang. Lucas Paqueta mendapat dua kartu kuning sekaligus, pertama akibat melanggar dan yang kedua akibat melakukan kontak fisik pada wasit.

Keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Bologna untuk menyamakan skor. Hingga akhir laga. kemenangan 2-1 Milan tetap bertahan. Hasil ini membuat Milan masih berada di peringkat lima dengan 59 poin dari 39 laga, sementara Bologna tertahan di posisi 15 dengan 37 poin.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma, Abate, Musacchio, Zapata, Ricardo, Kessie, Biglia (Maruri 27′), Paqueta, Suso (Castillejo 79′), Calhanoglu (Borini 61′), Piatek

Bologna: Skorupski, Dijks, Lyanco, Danilo, Calabresi, Pulgar, Poli (Santander 86′), Sansone, Svanberg (Destro 63′), Orsolini (Edera 80′), Palacio (mb/detik)

Pos terkait