Masih Bisakah Casillas Melanjutkan Karier Sepakbolanya?

Porto – Iker Casillas sudah mulai membaik setelah menderita serangan jantung. Lantas, masih bisakah kiper FC Porto itu melanjutkan karier sepakbolanya?

Casillas mengalami serangan jantung pada sesi latihan tim di PortoGaia Sports Formation, Rabu (1/5/2019) waktu setempat. Kiper 37 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit CUF Porto.

Kondisi Casillas saat ini sudah membaik. Mantan kiper Real Madrid itu menyampaikannya lewat media sosial, namun masih ada rasa takut yang dia alami.

Belum diketahui kapan dia bisa kembali mengawal gawang Porto. dokter klub, Nelson Puga, meyakini masa depan Casillas tergantung pada sejumlah faktor.

Bacaan Lainnya

“Itu akan tergantung pada obat yang perlu diminum, evaluasi tuntutan fisik, dan juga keinginannya untuk terus bermain,” kata Puga kepada saluran TV resmi Porto, yang dikutip oleh Sky Sports.

“Hanya setelah dengan hati-hati mempertimbangkan semuanya akan memungkinkan untuk memutuskan apakah dia akan melanjutkan, dan apakah dia mau untuk melanjutkan,” tegasnya.

Casillas adalah salah satu kiper yang sudah banyak merasakan gelar juara. Dia sukses mengangkat gelar LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub bersama Madrid.

Di level Timnas Spanyol, Casillas berhasil mengangkat trofi Piala Dunia pada 2010. Dua gelar Piala Eropa juga dia rasakan pada 2008 dan 2012. (mb/detik)

Pos terkait