Mau ke Mana Navas Jika Pergi dari Madrid?

Metrobatam, Jakarta – Keylor Navas dikabarkan sudah tak dinginkan lagi oleh Real Madrid. Ke mana kiper 32 tahun itu bisa berlabuh?

Marca mengabarkan bahwa Navas sudah dipersilakan meninggalkan Bernabeu akhir musim ini atas keinginan petinggi klub. Pelatih Zinedine Zidane juga sudah menyerah untuk mempertahankan si kiper.

Belum diketahui ke mana kiper asal Kosta Rika itu akan hijrah. AS menilai ada beberapa klub top yang bisa menjadi pelabuhan Navas selanjutnya, terlebih dia bisa dilepas dengan harga murah mengingat kontrak yang bakal habis akhir musim depan.

Salah satu kemungkinannya adalah Arsenal. Meriam London akhir musim ini sudah ditinggal Petr Cech yang memutuskan pensiun. Kehilangan Cech bisa ditambal dengan mendatangkan Navas.

Bacaan Lainnya

AS Roma juga bisa menjadi persinggahan Navas. Giallorossi sejauh ini belum menemukan kiper pengganti Alisson Becker yang pergi ke Liverpool pada musim panas 2018.

Robin Olsen, yang diharapkan bisa menjadi penerus, belum cukup memuaskan. Kiper asal Swedia itu sudah kebobolan 58 gol dalam 35 penampilan.

Paris Saint-Germain dikabarkan menawar kiper Manchester United, David de Gea. Hal tersebut dengan kemungkinan tidak diperpanjangnya kontrak Gianluigi Buffon.

Jika rumor terkait PSG dan De Gea menjadi nyata, MU bisa mengambil langkah cepat dengan memboyong Navas. Keberadaan Navas juga bisa menjadi modal bagus untuk menambah pemain kenyang pengalaman di ruang ganti, yang sejauh ini The Red Devils mulai banyak dihuni pemain muda.

Navas juga bisa menjadi alat tukar Madrid untuk mendapatkan De Gea. Dengan penampilan Thibaut Courtois yang belum oke, bukan tidak mungkin Los Blancos kembali melirik De Gea yang sempat nyaris ke Bernabeu pada 2015. (mb/detik)

Pos terkait