Metrobatam, Jakarta – Istri Presiden keempat RI almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid menyebut seharusnya pemenang Pemilu harus bersikap bijak dan yang kalah harus menerima kekalahannya.

“Bagaimana kita melihat itu yang menang harus bersikap bijak terhadap kemenangannya, yang kalah juga harus bersikap menerima dengan kekalahannya,” katanya usai menghadiri pertemuan di kediaman BJ Habibie, Jakarta, Rabu (1/5).

Hal ini diutarakan Sinta Wahid terkait perbedaan perhitungan hasil pemilu dimana kubu 01 Jokowi-Ma’ruf dan kubu 02 Prabowo-Sandi sama-sama mengklaim kemenangan.

Selanjutnya, Sinta mengatakan jika tidak seperti itu akan susah untuk menyatukan antar dua kubu dan diharapkan dengan sikap seperti itu masalah akan selesai dan bisa lebih baik lagi untuk kedepannya.

Pasca pelaksanaan Pemilu, kedua kubu sudah saling klaim kemenangan. Kubu Prabowo mengklaim kemenangan empat kali dan disusul oleh klaim dari kubu Jokowi.

Hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, masih mengungguli perolehan suara Pemilihan Presiden 2019 versi hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) per hari ini, Rabu (1/4).

Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU per pukul 08.30 WIB memaparkan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 55,9 persen dukungan atau 50,30 juta suara.

Sementara itu, rival Jokowi-Ma’ruf, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, sampai saat ini meraih 44,01 persen atau 39,53 juta suara. (mb/cnn indonesia)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE