Penyaluran Elpiji Meningkat, Pertamina Dorong Bright Gas Lewat Acara BEDUK

Metrobatam.com, Batam – Memasuki pekan kedua Ramadhan 1440 H, Pertamina Marketing Operation (MOR) I menambah penyaluran elpiji dan BBM di wilayah Kepri. Selama 1 hingga 13 Mei 2019, penyaluran elpiji subsidi 3 kg sebesar 104 persen dari penyaluran normal. Adapun penyaluran Premium mencapai 116,1 persen dari rerata normal.

Branch Marketing Manager Kepri, Oos Kosasih, menyampaikan hal itu dalam acara BEDUK Bright Gas, Kamis (16/05). “Di awal Ramadhan, masyarakat Kepri melaksanakan beragam tradisi, seperti Balimau Kasai. Juga bersilaturrahim kepada sanak keluarga. Ini salah satu penyebab meningkatnya konsumsi elpiji dan BBM,” katanya.

Sejak awal Mei, sebanyak 53.000 tabung elpiji subsidi 3 kg per hari disalurkan ke 2.656 pangkalan di wilayah Kepri. Adapun konsumsi elpiji non subsidi Bright Gas tidak mencatat peningkatan konsumsi.

Untuk lebih mendorong penggunaan elpiji yang tepat sasaran, Pertamina mengadakan kegiatan berbuka dengan usaha mikro dan komunitas  (BEDUK) Bright Gas. Ini merupakan bagian dari program Satgas Rafi 2019 yaitu Pertamina Melayani, Berbagi dan Mengedukasi.

Bacaan Lainnya

“Kami mengadakan program BEDUK Bright Gas bekerja sama dengan Hiswana Migas. Acara ini bertujuan lebih mendorong penggunaan elpiji yang tepat sasaran,” ujar Oos pada acara BEDUK Bright Gas di Kantor PT Pertamina (persero) Marketing Branch Batam.

BEDUK Bright Gas memberdayakan usaha kuliner yang menggunakan Bright Gas. Sebanyak lima usaha kuliner mengikuti kegiatan. Pada kesempatan itu diserahkan pula santunan kepada 100 anak panti asuhan.

Sementara itu, penyaluran Premium di wilayah Kepri sejak awal Mei meningkat. Dari penyaluran normal 781.700 liter per hari menjadi 907.800 liter per hari. Pertamax dan Pertamina Dex pun mencatat kenaikan masing-masing sebesar 13,4 persen dan 15,4 persen.

Selain itu Pertamina MOR I juga melaksanakan program Pertamina Berbagi dengan menyisihkan 5 rupiah per liter dari penjualan BBM berkualitas non subsidi. Dimanfaatkan untuk santunan kepada kaum dhuafa serta renovasi masjid maupun mushalla sekitar SPBU. (Toni)

Pos terkait