Metrobatam, Jakarta – Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kembali menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu jaringan internasional. Tiga orang pelaku ditangkap karena menyelundupkan sabu dalam kemasan kopi yang dikirim dari Amerika Serikat (AS).

“Kami amankan 19 buah kantong narkotika jenis sabu berawal dari informasi Bea dan Cukai yang mencurigai adanya paket pengiriman jenis narkotika yang berasal dari Amerika,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendeiz, Rabu (8/05/2019).

Berawal dari informasi Bea Cukai terkait adanya paket mencurigakan yang berasal dari AS. Tim kepolisian dipimpin Kanit 2 Narkoba AKP Maulana Mukarom melakukan control delivery terhadap paket tersebut.

Hingga pada Kamis (2/5) lalu, seorang WNA asal China datang ke Kantor Pos Daan Mogot Jakarta Barat dan mengambil paket tersebut. Petugas kemudian mengamankan tersangka sesaat setelah mengambil paket tersebut.

“Modus pelaku ini memasukkan sabu ke dalam kemasan kopi agar tidak tercium oleh petugas,” katanya.

Setelah menangkap WN China, polisi kembali menangkap dua orang pria WNI. Kedua pelaku diduga kurir ditangkap di lokasi berbeda. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE