PM India Ucapkan Selamat ke Jokowi Pakai Bahasa Indonesia

Metrobatam, Jakarta – Perdana Menteri India, Narendra Modi, memberi ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kemenangannya dalam pemilihan umum (Pemilu 2019) melalui satu kicauan berbahasa Indonesia di Twitter.

“Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi,” kicau Modi melalui akun Twitter yang diikuti lebih dari 47 juta orang.

Melanjutkan ucapannya, Modi menulis, “Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda.”

Dalam serangkaian kicauannya, Modi juga berharap kedua negara bisa terus memperkuat relasi menyusul 70 tahun hubungan bilateral RI-India.

Bacaan Lainnya

Selain Modi, Malaysia melalui Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Ismail juga melayangkan ucapan serupa kepada Jokowi dan pasangannya, Ma’ruf Amin.

“Dengan sukacita, saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi karena akan dilantik kembali sebagai Presiden Indonesia ke-8,” bunyi pernyataan Wan Azizah yang ia unggah di akun Twitter.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Jokowi-Ma’ruf keluar sebagai pemenang dalam pemilu 2019 setelah merampungkan rekapitulasi suara nasional pada Selasa (21/5) dini hari.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 85.036.828 suara atau 55,41 persen dari total 153.479.321 suara sah nasional.

Sementara itu, pasangan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, hanya meraup 68.442.493 suara atau 44,59 persen dukungan. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait