PSG Gelar Pesta Juara Akhir Pekan Ini, Neymar Dilarang Ikut

Paris – Paris Saint Germain akan merayakan gelar juara Liga Prancis 2018/2019 di akhir pekan ini. Karena sedang dalam masa hukuman, Neymar tak boleh ikutan.

PSG sudah memastikan menjadi juara Liga Prancis sejak beberapa pekan lalu. Namun secara resmi mereka belum diserahi trofi juara dan belum pula merayakan kemenangan itu bersama suporternya.

Piala juara Liga Prancis tersebut baru akan diserahkan Sabtu (18/5/2019) besok, saat PSG menjalani laga kandang terakhirnya musim ini. Di Parc des Princes, Thiago Silva dkk akan menjamu Dijon.

Karena akan sekaligus menggelar pesta juara, tiket untuk pertandingan tersebut sudah habis terjual sejak beberapa hari sebelum kick-off. Akan ada pesta kembang api dan victory lap dilakukan pemain-pemain PSG usai pertandingan.

Bacaan Lainnya

Kemeriahan dan pesta tersebut tak akan bisa diikuti langsung oleh Neymar. Dikutip dari AS, Federasi Sepakbola Prancis melarang Neymar ikut dalam pesta dan perayaan juara tersebut. Neymar boleh berada di Parc des Princes sebagai pentonton, tapi dia dilarang turun ke lapangan. Bahkan setelah pertandingan selesai.

Aturan Liga Prancis menyatakan kalau pemain yang tengah dihukum tidak boleh masuk lapangan dan menginjak rumput. Masih dikutip dari AS, jika Neymar tetap ikut perayaan tersebut maka PSG yang akan dikenai hukuman.

Musim Neymar bersama PSG sudah berakhir karena dia pekan lalu dijatuhi hukuman larangan bermain tiga laga. Sanksi tersebut dia terima lantaran berkonfrontasi dengan suporter saat menerima medali perak usai PSG kalah dari Rennes melalui adu penalti.

Neymar bukan satu-satunya pemain yang absen. Juga dilarang ikut perayaan juara karena terkena hukuman adalah Marquinhos. (mb/detik)

Pos terkait