Metrobatam, Jakarta – Rabithah Alawiyah, wadah habib se-Indonesia, mengeluarkan maklumat jelang 22 Mei yang merupakan hari pengumuman pemenang Pilpres 2019. Ada lima poin yang dikeluarkan DPP Rabithah Alawiyah untuk anggota wilayah dan cabang mereka.

Maklumat DPP Rabithah Alawiyah itu dikeluarkan Senin (20/5/2019). Dalam maklumat tersebut, ada lima poin yang jadi penekanan.

Seperti dijelaskan di atas, maklumat ini berkaitan dengan pengumuman hasil Pilpres 2019 22 Mei. Di tanggal tersebut, beberapa massa diketahui bakal melakukan aksi.

“Berdoa kepada Allah SWT agar menakdirkan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita ini,” bunyi salah satu poin dalam maklumat Rabithah Alawiyah dengan nomor: 103/1/DPP-RA/V/2019 itu.

Maklumat tersebut ditandatangani pengurus DPP Rabithah Alawiyah yang diwakili Ketua Umum Zen Umar Sumaith dan Sekretaris Umum Husin Ali Alatas.

Berikut ini isi lengkap maklumat Rabithah Alawiyah jelang 22 Mei 2019:

MAKLUMAT DPP RABITHAH ALAWIYAH

Kepada DPW dan DPC Rabithah Alawiyah di seluruh Indonesia

Memperhatikan serta menyikapi kondisi negara menjelang penetapan hasil pemilu oleh KPU, maka DPP Rabithah Alawiyah meminta keluarga besar Rabithah Alawiyah di bawah naungan Rabithah Alawiyah untuk melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Ikut menenteramkan masing-masing anggota agar terhindar dari kemungkinan kekacauan yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi umat, bangsa dan negara.
  2. Tanpa mengintervensi aspirasi politik masing-masing, hendaknya menjunjung tinggi aturan yang berlaku serta menggunakan saluran-saluran resmi yang telah ditetapkan atau langkah lain yang dibenarkan oleh konstitusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi secara jujur dan berkeadilan.
  3. Berdoa kepada Allah SWT agar menakdirkan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita ini.
  4. Berupaya menghindarkan diri dari saling menyalahkan dan menghujat kepada saudara kita sesama muslim dan sesama anak bangsa lainnya.
  5. Melakukan sosialisasi kepada pihak-pihak yang berkepentingan tentang komitmen Rabithah Alawiyah terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, serta keutuhan NKRI.

Demikian maklumat ini agar diindahkan oleh DPW dan DPC Rabithah Alawiyah di seluruh Indonesia. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...