Rano Karno Jadi Caleg dengan Perolehan Suara Terbanyak di Banten

Metrobatam, Serang – Caleg PDIP Dapil III Banten nomor urut 1 Rano Karno menjadi calon dengan perolehan suara terbanyak di Banten. Berdasarkan form DC1 di pleno KPU Banten, artis pemeran Si Doel ini memperoleh 274.294 suara.

Di Dapil III Tangerang Raya, Rano mendapatkan 101.369 saura di Kabupaten Tangerang, 87.497 suara di Kota Tangerang, dan 85.428 suara di Tangerang Selatan. Total suara PDIP di dapil ini mendapat 195.074.

Read More

Sekretaris DPD PDIP Banten Ananta Wahana mengatakan, Rano memang mendapatkan suara signifikan dibandingkan caleg lain di Banten. Karena perolehan suara ini pula, ada 3 caleg dari Dapil III yang lolos ke Senayan.

“Orang banyak kenal dia. Beliau itu kan mantan wakil bupati, mantan wakil gubernur dan mantan gubernur yang kemarin suaranya sangat banyak sekali,” kata Ananta kepada detikcom di Serang, Banten, Senin (13/5/2019).

Dia juga menurutnya jadi caleg yang rajin sekali berkampanye di lapangan. Sehingga selain faktor tadi menjadikan Rano peraih suara terbanyak se-Banten.

Berbeda dengan dapil lain di Banten, PDIP menurutnya mendapat suara signifikan di Tangerang Raya. Ia menganggap bahwa pemilih di daerah ini rasional karena dekat Jakarta.

“Memang di Banten ini target kita 5 calon. Komposisinya Dapil I dan II masing-masing satu calon. Dan Dapil III 3 orang,” pungkasnya. (mb/detik)

   
Loading...

Related posts