RT / RW Terima Insentif Triwulan II dan Paket Sembako Idul Fitri 2019

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang menyerahkan Insentif triwulan ll, serta penyerahan paket sembako bagi Ketua RT/RW yang beragama Islam untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan & Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Jum’at (24/5).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan dalam pengarahannya bahwa Ketua RT dan RW adalah garda terdepan dalam Pemerintahan dan merupakan bagian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. “Hal ini menandakan bahwa kehadiran Bapak dan Ibu sekalian di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ujar Syahrul.

Dengan semakin banyaknya tugas dan fungsi yang diemban, Syahrul menambahkan Pemerintah Kota Tanjungpinang berupaya terus menerus untuk tetap membantu dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang. “Dengan dasar itulah Pemerintah Kota Tanjungpinang berkomitmen kepada Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang, dengan memberikan dana pembinaan dalam bentuk insentif triwulan 2 pada tahun 2019 dan mudah-mudahan tahun 2020 nanti, insentif yang diberikan bisa bertambah dari sekarang, serta sekaligus menyerahkan paket sembako bagi Ketua RT dan RW yang beragama Islam, semoga dapat bermanfaat,” tambah Syahrul.

Syahrul juga berpesan, untuk bersama-sama memohon petunjuk kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan. “Saya berharap kita semua dapat dengan tulus dan ikhlas dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kota Tanjungpinang ini, agar semakin maju sehingga memunculkan situasi aman damai dan tentram,” Tutup Syahrul

Bacaan Lainnya

Plt. Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Marzul Hendri, dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini berjumlah 839 Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang. Adapun Insentif pada triwulan II ini sebesar Rp. 1.057.500,- setelah dipotong pajak, yang akan ditransfer langsung ke nomor rekening masing-masing ketua RT dan RW se Kota Tanjungpinang. “Tentunya ini berdasarkan pemutakhiran data dari masing-masing Kelurahan se-Kota Tanjungpinang,” ungkap Marzul.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan sembako kepada Ketua RT dan RW yang beragama Islam berjumlah 793 paket sembako, dengan rincian Ketua RT berjumlah 638 orang, Ketua RW berjumlah 155 orang. “Bantuan yang Pemerintah Kota Tanjungpinang berikan berupa tepung terigu, gula pasir, mentega, kacang tanah, masing-masing 1 kg dan 1 liter minyak goreng, 2 kaleng susu kental manis serta 2 botol sirup,” tutup Marzul.

Penyerahan Bantuan Insentif dan Paket Sembako secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang juga didampingi Wakil Walikota Hj. Rahma, S.IP, Asisten 2 Irwan, MM Serta Kepala OPD dan Camat Lurah se-Kota Tanjungpinang. (Budi Mb)

Pos terkait