Spanduk Klaim Prabowo Menang Bertebaran di DKI, Berkarya: Bukan dari BPN

Metrobatam, Jakarta – Sejumlah spanduk berisi ucapan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia bertebaran di Jakarta. Partai Berkara menyebut spanduk bukan dibuat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Spanduk kemenangan yang tersebar itu dipastikan bukan dari BPN. Bisa saja itu partisipasi yang meluas dari masyarakat,” kata Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso saat dihubungi, Senin (13/5/2019).

Read More

Priyo yang juga menjabat Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi mengatakan saat ini timnya masih berfokus mengawal perolehan suara. Ia menyebut dari ribuan C1 yang terkumpul banyak dimenangkan Prabowo-Sandi.

“BPN lagi konsentrasi menghimpun dan memverifikasi hasil hitung suara di ratusan ribu TPS. Alhamdulillah hitungan kami dari ratusan ribu C1 yang terkumpul 02 masih unggul,” kata Priyo.

Tak hanya itu Priyo menyebut BPN masih berfokus pada dugaan kecurangan dan melaporkannya ke Bawaslu. Ia menyebut dari hasil audiensi Sekjen BPN dengan Bawaslu kemarin, pihak Bawaslu mengaku akan menindaklanjuti laporan BPN Prabowo-Sandi.

“Kami juga lagi menghimpun berbagai kecurangan yang meluas dan melaporkannya ke Bawaslu. Semalam para Sekjen koalisi Adil Makmur diterima Ketua Bawaslu dan para komisioner. Kami sampaikan juga masalah kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif di berbagai lini. Bawaslu merespons baik dan akan menindaklanjutinya,” ungkapnya.

Sebelumnya sejumlah spanduk bertuliskan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia bertebaran di Jakarta, di antaranya ada di Jl Petojo dan Tanah Abang Jakarta Pusat, Tambora Jakarta Barat.

Salah satu spanduk bertuliskan ‘Selamat atas terpilihnya H. Prabowo Subianto-H. Sandiaga Salahudin Uno sebagai presiden dan wakil presiden pilihan rakyat periode 2019-2024 dari Warga Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Dalam spanduk itu terdapat tulisan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 Hijriyah, dengan menampilkan pula foto Prabowo-Sandi memakai kemeja hitam beserta Habib Rizieq di belakang foto kedua paslon tersebut. (mb/detik)

   
Loading...

Related posts